Cristiano Ronaldo, Megabintang Dari Juventus

oleh -223 views
source indiatoday.in
source sportytell.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Hingga saat ini ia telah meraih begitu banyak penghargaan dan malang-melintang di dunia persepakbolaan dengan meraih banyak gelar juara. Sosoknya selalu menarik untuk dibahas. Zetizen Radar Cirebon kali ini akan membahas fakta menarik dari pemain yang identik dengan nomor 7 tersebut, berikut fakta nya (alwan)

Asal Usul Nama Ronaldo

Banyak yang mengira jika nama ini merupakan kemiripan dari nama bintang sepakbola Brasil, yaitu Ronaldo Luis Nazario. Hal tersebut sebenarnya kurang tepat karena sang ayah mengambil nama ini dari orang lain. Nama Ronaldo ini berawal dari kekaguman sang ayah kepada presiden Amerika Ronald Reagan.

Tidak Bertato

Berbeda dengan bintang sepakbola lain yang rata rata memiliki banyak tato, tidak akan terlihat satu pun tato pada tubuh Ronaldo. Itu karena ia merupakan seorang pendonor darah tetap yang mengharuskan tubuhnya tidak bertato. Seminimal mungkin, Ronaldo akan mendonorkan darahnya 2 kali dalam setahun.

Anti Alkohol

Perlu diketahui, ayah Ronaldo yang bernama Jose Dinis Aviero meninggal di usia 52 tahun karena kecanduan alkohol. Hal tersebut lah yang membuat Ronaldo ini sangat anti terhadap alkohol. Ronaldo mengatakan, alkohol hanya akan membuatnya sedih dan akan mengingatkannya terhadap sosok ayahnya.

Nomor 7 Bukan Favoritnya

Ronaldo memang sangat identik dengan nomor 7 tetapi perlu diketahui, ia sebenarnya menginginkan nomor 28 ketika bergabung ke Manchester United. Hanya saja sir Alex sedikit memaksanya untuk menggunakan nomor 7 ketika itu. Hanya pemain legendaris Manchester United saja yang memakai nomor punggung 7 seperti Eric Cantona dan David Beckham. Dengan nomor 7, Ronaldo memperlihatkan performa terbaiknya selama berseragam United. Hingga akhirnya muncul lah julukan CR7 untuk nya.

Pernah Mengalami Kelainan Jantung

Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika Ronaldo pernah mengalami kelainan jantung di umurnya yang ke 15. Untung saja operasi laser yang dijalani nya berlangsung sukses dan ia pun tidak pernah mengalami masalah lagi hingga saat ini.

Sering Mengadakan Acara Amal

Lahir dari keluarga miskin membuat jiwa sosialnya teramat tinggi. Hal yang paling diingat adalah ketika ia melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan kepada anak-anak yang merupakan korban perang di jalur Gaza. Ronaldo juga pernah menjadi ayah angkat seorang korban tsunami di aceh bernama Martunis.

Lompatan yang Super

Menurut penelitian yang lakukan oleh Castrol, lompatan Ronaldo, megabintang Juventus ini memiliki kekuatan yang sebanding dengan 5 ekor cheetah. Dari posisi diam, Ronaldo bisa melompat setinggi 44 cm. Sementara dari keadaan berlari, tinggi lompatannya mencapai 78 cm, atau 7 cm di atas rata-rata lompatan pemain NBA. saat ini Ronaldo sering mencetak gol lewat sundulan.

Latihan yang Berat

Kesuksesan Ronaldo saat ini tidak didapatkan secara cuma cuma. Ada latihan berat yang dijalani Ronaldo sehingga menimbulkan kesuksesan seperti yang diraih nya untuk saat ini. Ronaldo, megabintang Juventus ini selalu mengangkat beban dengan total sekitar 23.055 kg. Jika dibandingkan, beban yang diangkat Ronaldo itu setara dengan 16 mobil mewah yang ada pada saat ini. Untuk membentuk perut yang sempurnya, ia melakuka 3000 kali sit-up setiap harinya. Ronaldo juga tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, hal ini membuatnya selalu segar untuk berlatih dan memberikan yang terbaik.

Baca juga: Fakta-Fakta Unik Frank Lampard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *