Daftar Mobil Mewah yang Dimiliki Polisi Dubai

oleh -612 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasannya Dubai adalah salah satu kota termewah dan juga terkaya di dunia. Sebab dari mulai gaya hidup, gedung-gedung bahkah hingga fasilitas kendaraan operasional para petugas menggunakan barang-barang yang terbilang sangat mewah. Contohnya seperti mobil yang digunakan oleh polisi dubai. Mereka tak segan-segan untuk mengeluarkan begitu banyak uang untuk menjadikan sebuah sportcar atau bahkah supercar sebagai mobil operasional kepolisian. Mau tahu mobil mewah apa saja yang digunakan oleh polisi dubai? Simak ulasan berikut. (farhan)

Bugatti Veyron

Source by CNN

Yang pertama ada Supercar yang pernah mendapatkan peringkat pertama sebagai mobil tercepat di dunia beberapa tahun yang lalu. Yups, Bugatti Veyron. Polisi Dubai membeli supercar ini pada tahun 2014. Alasan polisi dubai menjadikan salah satu supercar ini untuk dijadikan kendaraan oprasionalnya adalah karena desainnya yang aerodinamik. Dengan dibekali mesin W16 yang berkapasitas 8 liter bertenaga 1200 Hp, membuat mobil tersebut dapat melesat hingga kecepatan 431 km/h.

Mercedes-AMG GT 63 S

Source by INews

Berikutnya adalah kendaraan mewah yang baru-baru ini direkrut untuk dijadikan sebagai armada oleh polisi dubai. Mercedes-AMG GT 63 S ini mempunyai dapur pacu yaitu mesin V8 berkapasitas 4 liter twin-turbocharger yang dapat melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 5 detik. Selain itu juga mobil buatan jerman dengan empat pintu ini sudah dirancang khusus oleh perusahaan Mercedes.

Lamborghini Aventador

Source by Google

Supercar yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi sobat. Yups, Lamborghini. Supercar dengan logo banteng ini sudah terparkir di dalam garasi polisi dubai. Mobil ini sudah dibekali dengan mesin V12 dengan kapasitas 6,5 liter yang dapat menghasilkan kecepatan sebesar 700 Hp. Ditambah lagi dengan desain yang garang dan juga body yang terbuat dari carbon fiber yang dapat memudahkan petugas kepolisian disana dapat mengejar penjahat dengan mudah.

Baca Juga: Supercar Tercepat di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui

Audi R8 V10

Source by Flickr

Mobil yang satu ini sempat menjadi mobil terbaik saat diluncurkan pada tahu 2008. Walaupun mempunyai bodi yang bisa terbilang kecil, Audi R8 ini sudah dibekali oleh mesin 5000 cc yang dapat menghasilkan kecepatan 532 Hp. Saking hebatnya karena menjadi mobil terbaik saat peluncurannya, polisi dubai memesan mobil tersebut 2 unit untuk dijadikan kendaraan operasional mereka.

Aston Martin One-77

Source b Pinterest

Mobil yang bisa terbilang cukup langka karena hanya diproduksi sebanyak 77 buah ini dijadikan salah satu alasan untuk dijadikan kendaraan operasional oleh polisi dubai. Aston Martin One-77 ini mempunyai dapur pacu yaitu mesin V12 berkapasitas 7,3 liter yang dapat memberikan kekuatan maksimal sebesar 750 Hp ini sanggup melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Mungkin itupun termasuk alasan polisi Dubai mengambil supercar tersebut untuk dijadikan armadanya.

Ferrari FF 

Source by Pinterest

Kalau didaftar sebelumnya adalah mobil dengan dua kursi, berbeda dengan mobil polisi dubai yang satu ini. Supercar keluaran Ferarri ini mempunyai 4 kursi. Selain itu juga mobil ini disematkan mesin V12 yang mampu mencapai kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 0,7 detik. Lebih uniknya lagi mobil ini hanya boleh digunakan oleh polisi wanita dubai, karena mobil ini tidak digunakan untuk mengejar pengendara yang kebut-kebutan tetapi hanya digunakan untuk menjaga keamanan jalanan dubai.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *