Di tengah Pandemi, 49 Artis Jepang Rayakan Golden Week di Youtube

oleh -330 views

 

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jepang, negara sakura ini menjadi salah satu negara yang terkena infeksi virus corona cukup parah. Industri peranimation pun mulai beranjak menurun. Virus ini bahkan memberi dampak pada perayaan Golden Week atau Minggu Emas.

Golden week merupakan musim berlibur dimana orang menggunakannya untuk pulang kampung atau berwisata ke dalam atau luar negeri. Harga tiket pesawat terbang, paket wisata, dan tarif hotel menjadi lebih tinggi dari biasanya. (seno)

Namun di tahun 2020, di tengah pandemi Corona COVID-19 ini, warga Jepang tidak bisa menikmati Golden Week dengan keluar rumah. Sebagai pengganti hiburan untuk warga yang tidak bisa liburan selama Minggu Emas itu, 49 artis Jepang berinisiatif membuat konser online mereka di YouTube.

Dilansir dari Tokyohive, YouTube Jepang akan mengadakan YouTube Music Week STAY HOME #WITHME mulai 29 April hingga 6 Mei 2020. Program ini digagas oleh Google Jepang agar semua warga bisa menikmati musik kala Golden Week di rumah saja.

Selama delapan hari, 49 artis akan berpartisipasi dengan menggelar siaran langsung dan konten lainnya melalui saluran YouTube resmi mereka. Jadwal penayangannya akan diumumkan di Twitter @YouTubeJapan selengkapnya.

Diketahui, artis yang berpartisipasi dalam acara ini di antaranya AI, Abe Mao, Ayaka, Ieiri Leo, Aimer, Ohguro, Otsuka Ai, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: LiSA, Lagu Gurenge Ciptaannya Berhasil Meraih Puncak Oricon Chart

Sumber: insertlive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *