Fakta Dibalik Kesuksesan Film Harry potter

oleh -1.436 views
wallpaperflare.com
wallpaperflare.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Salah satu film dan novel fantasi yang paling fenomenal adalah Harry Potter. Kehebatan fantasi J.K. Rowling dalam menuangkan imajinasinya sukses membuat penonton kagum setiap menyaksikan aksi – aksi keren Film Harry Potter di layar kaca. Di balik populernya film ini, ada banyak fakta Harry Potter (baik buku atau film) yang menarik untuk diketahui. Simak ulasannya berikut ini. (alwan)

Asal usul nama Harry Potter

wallpaperflare.com

Harry Potter bisa dikatakan sebagai keinginan Rowling yang tidak sempat terwujud. J.K. Rowling memang sengaja memilih nama ‘Harry’ karena itu memang nama favoritnya untuk anak lelaki. Dilansir Scholastic.com, Rowling sendiri berangan-angan jika putrinya dulu lahir sebagai lelaki, ia akan menamainya Harry Rowling. Sementara itu ‘Potter’ adalah nama tetangganya yang ketika buku itu ditulis, ia masih berusia 7 tahun. Rowling yang juga menyukai nama tersebut kemudian meminjamnya untuk dijadikan karakter Harry Potter.

Daniel Radcliffe Awalnya Bukan Pemeran Harry

source looper.com

Ketika pembuatan film pertama ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’, Steven Spielberg digadang-gadang untuk menyutradarai film Harry Potter. Karena hal itu, ia memilih aktor cilik Haley Joel Osment yang berperan sebagai Harry. Karena Spieberg mundur dan digantikan oleh Chris Columbus, Daniel Radcliffe lah yang mendapat peran tersebut. Sosok Harry yang ia perankan membawanya menjadi aktor yang fenomenal hingga kini.

J.K. Rowling Tidak Ingin Mendapat Peran Dalam Film

source businessinsider.com

Karena ia adalah penulis novel yang paham betul alur dan apa yang terjadi di dalamnya, Rowling pernah mendapat tawaran untuk menjadi karakter Lily Potter (ibu Harry) dalam film pertama, namun peran tersebut ditolaknya. Alasannya adalah karena ia sama sekali tidak bisa berakting di depan kamera walaupun hanya berdiri dan melambaikan tangan.

Profesor Dumbledore “Meninggal” Setelah Film Kedua

source looper.com

Profesor Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore, pria tua bijak pemimpin Sekolah Hogwarts. Ia juga merupakan pendiri Laskar Phoenix, sebuah pasukan untuk melawan Lord Voldemort. Sosoknya yang ramah, bijak, dan penuh dengan ketenangan membuat dirinya dikagumi oleh Harry. Aktor pertama yang memerankan Dumbledore adalah Richard Harris. Namun sayangnya, setelah film kedua (Harry Potter and the Chamber of Secrets), beliau menghembuskan napas terakhirnya. Setelah kepergiannya, ia digantikan oleh aktor Michael Gambon yang memerankan Dumbledore sampai serial film Harry Potter berakhir.

Sosok Hermione Adalah Karakter Asli J.K Rowling

source glamour.com

Berdasarkan pengakuan J.K. Rowling, karakter Hermione menggambarkan sosok dirinya saat ia berusia 11 tahun. Namun, karakter Hermione dalam Harry Potter dibuat jauh lebih bijaksana. Tapi, sikap yang selalu penasaran akan sesuatu, haus pengetahuan dan ketidak sabaran mereka benar-benar mirip satu sama lain.

Tokoh didalam Lukisan-Lukisan Kastil Hogwarts Merupakan Kru Tim Produksi Film

source google.com

Kalian pasti tak asing dengan iterior Kastil Hogwarts. Seluruh temboknya dipenuhi oleh lukisan-lukisan manusia. Namun siapa yang menyangka, bahwa tokoh lukisan didalamnya merupakan kru dari timproduksi film itu sendiri.

Hedwig si Burung Hantu Diperankan oleh 3 Burung yang Berbeda

source wowshack.com

Hedwig adalah burung hantu peliharaan Harry Potter. Ia merupakan hadiah ulang tahun dari Hagrid untuk Harry ketika pertama kali bersekolah di Hogwarts. Tak hanya cantik, Hedwig juga cerdas. Namun tanpa kita sadari, Hedwig diperankan oleh tiga ekor burung hantu yang berbeda selama dilaksanakannya film Harry Potter. Mereka adalah Gizmo, Ook, dan Sprout.

Baca juga: Inilah Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *