Fakta Menarik Bill Gates: Orang Terkaya di Dunia

oleh -219 views
source news.ddtc.co.id
source pinterpolitik.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa sih yang tidak tau Bill Gates? Bill Gates orang terkaya di dunia, memiliki segudang prestasi, pintar, genius, dan yang paling luar biasa adalah penemuan terbesarnya, Microsoft yang benar-benar mengubah perkembangan teknologi di dunia. Oleh karena itu ia merupakan salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia. Namun tidak banyak yang tau sisi lain dari beliau, oleh karena itu, Zetizen Radar Cirebon akan mengulas fakta menarik dibalik kesuksesan Bill Gates, orang terkaya di dunia. (alwan)

Jatuh Cinta pada Komputer di Usia 13 Tahun

Bill Gates pertama kalinya tertarik pada komputer saat ia berusia 13 tahun. Ia menjadi terobsesi dengan komputer dan mengutak-atik perangkat lunak serta pembuatan program. Ia sangat serius sehingga keberadaannya kini berarti bagi dunia. Seandainya ia memutuskan fokus pada olah raga, sastra, atau sejarah, dunia ini akan lain sekali jadinya dan revolusi teknologi mungkin terjadi pada titik yang berbeda.

Putus Kuliah Demi Cita-Cita

Pada 1968, bersamaan dengan ketertarikannya dengan komputer, ia masuk ke sekolah Lakeside School di Seattle dan bertemu dengan Paul Allen. Keduanya menjadi akrab karena sama-sama menggandrungi komputer. Mereka memutuskan membentuk kerekanan berdasarkan perangkat lunak mikrokomputer (micro-computer software) yang mereka beri nama Microsoft. Mereka masih sangat belia ketika membentuk rekanan tersebut dan bahkan memutuskan keluar dari kuliah demi mengejar mimpi sejak remaja. Akhirnya, Gates keluar dari Harvard dan Allen keluar dari Washington State University.

Nilai Ujian Hampir Sempurna

Jelaslah bahwa ia sangat cerdas. Pada 1973, Bill Gates mengikuti ujian SAT untuk masuk kuliah, ia meraih angka 1.590 dari angka tertinggi 1.600 saat masih di Lakeside School. Selama beberapa tahun sesudah ujian, ia mengenakan medali kehormatan dan selalu menyebut angka hasil SAT itu ketika memperkenalkan diri kepada orang baru.

Baca juga: Najwa Shihab: Wanita Dengan Segudang Prestasi

Tiga Kali Ditangkap Polisi

Bill Gates pernah berurusan dengan hukum ketika ketahuan mengutak-atik celah pada suatu perangkat lunak. Tapi ia berurusan lagi saat berusia 21 tahun. Tapi, ia malah tampak riang gembira dalam foto tahanan yang bahkan disebarkannya melalui iklan Microsoft. Ia ditangkap karena mengebut ketika saat ia tidak memiliki SIM. Itu penangkapan pertama dari keseluruhan 3 penangkapan, padahal saat itu ia sedang sukses di Microsoft. Ketika tertangkap ia memiliki uang jaminan US$ 1.000 di kantongnya.

Seorang Penyendiri

Bill Gates adalah orang yang cerdas di kelas tapi tampak menarik diri dan terkadang bosan karena ia memang pembaca yang luar biasa sehingga menyerap informasi sedemikian banyaknya. Setelah masuk Lakeside School, ia mulai membaik serta berprestasi dalam semua mata pelajaran dan terutama mendapat pujian untuk matematika, ilmu pengetahuan, drama, dan bahasa Inggris.

Jual Program Komputer di Usia Muda

Microsoft masih belum berdiri, tapi Bill Gates sudah menjual program komputer pertamanya pada 1970, saat ia berusia 15 tahun. Ia dan Paul mengerjakan program pemantauan pola lalu lintas di Seattle, dinamai Traf-o-Data. Upayanya berhasil dan mereka membagi hasil penjualan sebesar US$ 20 ribu. Dari situlah mereka memutuskan untuk menciptakan perusahaan pembuat perangkat lunak sendiri. Tapi tidak mudah, karena Paul yang 2 tahun lebih tua dikirim berkuliah dulu oleh orangtuanya. Bill juga kemudian diminta berkuliah. Baru beberapa tahun kemudian mereka mewujudkan cita-cita yang tertunda.

Baca juga: Kisah Inspiratif Tokoh Dunia Yang Gagal Sebelum Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.