Fakta Menarik Para Seiyuu Anime Tenki no Ko

oleh -1.693 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tenki no Ko atau dalam bahasa Inggris Weathering With You, anime buatan Makoto Shinkai tidak diragukan lagi. Visualiasi yang mengagumkan begitu detail gambar yang ditunjukan seakan-akan berada di dunia nyata. Lantas Makoto Shingkai dijuluki ”The New Hayao Miyazaki” yakni seorang animator legendaris dibalik berdirinya mahakarya Studio Ghibli, tetapi menurutnya berlebihan.

Di balik kesuksesan anime Tenki no Ko ternyata terdapat hal menarik dari para Seiyuu/pengisi suara dalam anime tersebut. Hal menarik apa yang ditunjukan oleh para Seiyuu Tenki no Ko?. Mari simak informasinya. (seno)

1. Kotaro Daigo (Hodaka Morishima)

Kotaro Daigo berperan sebagai karakter utama bernama Hodaka Morishima. Sama dengan Mori, Daigo juga memulai debutnya sebagai seiyuu lewat film anime Weathering with You. Cowok berzodiak Virgo ini sebelumnya memasuki dunia hiburan lewat drama panggung Yowamushi Pedal  pada Februari 2017 lalu.

Tidak memiliki pengalaman sebelumnya sebagai seiyuu, tentu saja bagi Daigo kesempatan ini menjadi tantangan. Meskipun demikian, dia berhasil membuktikan kapasitasnya di bidang sulih suara dengan baik dalam film ini.

FYI, Daigo merupakan penggemar aktor papan atas Jepang, Shun Oguri. Artinya, Weathering with You bukan sekadar menjadi debutnya sebagai seiyuu, tapi juga kesempatan besar bekerja sama dan beradu peran dengan sang idola.

2. Nana Mori (Hina Amano)

Gadis kelahiran Osaka, Jepang, ini berperan sebagai karakter heroine dalam Weathering with You. Nana Mori berperan sebagai Hina Amano, seorang hare-onna yang memiliki kemampuan mengendalikan cuaca.

Menariknya, film anime ini merupakan debut Mori sebagai seorang seiyuu sejak dirinya pertama kali bergabung dengan dunia hiburan. Sebelumnya, Mori ini bermain dalam serial drama berjudul Tokyo Vampire Hotel pada Juli 2007.

Meskipun ini pertama kalinya menjadi seiyuu, Mori berhasil menghidupkan karakter Hina melalui suaranya sebagai gadis yang membawa keceriaan. Tampaknya, peran ini akan menjadi batu loncatan bagi cewek berusia 17 tahun ini untuk membangun karier yang gemilang sebagai seiyuu. Apalagi, untuk memerankan karakter Hina, dirinya harus bersaing terlebih dulu dalam audisi yang diikuti lebih dari 2.000 peserta.

Baca juga: Kana Hanazawa, Seiyuu Idola Penggemar Anime

3. Sakura Kiryuu (Nagi Amano)

Kiryuu Sakura adalah aktris termuda yang bergabung sebagai jajaran seiyuu utama dalam film anime Weathering with You. Cewek kelahiran 22 April 2004 ini berperan sebagai Nagi Amano, adik Hina Amano.

Berperan menjadi karakter bocah laki-laki tampaknya tidak menjadi halangan bagi Kiryuu untuk menunjukan kemampuannya sebagai seiyuu. Apalagi, dia pernah membawakan karakter Peter Pan dalam drama panggung pada 2018 dan 2019 yang dilaksanakan oleh agensi HoriPro tempat dirinya bernaung.

4. Tsubasa Honda (Natsumi)

Tsubasa Honda pernah berperan sebagai Winry Rockbell dalam live action Fullmetal Alchemist (2017). Bahkan, dia jadi langganan membintangi iklan untuk merek perusahaan raksaa PlayStation 3 dan Baskin Robbins. Namun, aktris berusia 27 tahun ini baru menjejaki karier sebagai seiyuu dalam Weathering With You.

Cewek yang menyukai game dan komik Dragon Quest ini berperan sebagai Natsumi Suga, karakter dengan citra seorang kakak perempuan. Berperan sebagai Natsume berhasil menarik perhatian dan menggoda para penonton.

Berawal sebagai model kemudian menjadi aktris, tidak menutup kemungkinan Honda akan lebih lanjut mendalami karier sebagai seiyuu di masa mendatang. Yap, aktris ini memang dikenal berbakat dalam banyak bidang.

Sumber: Kincir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *