Fakta Unik Slash: Gitaris terbaik Dunia

oleh -907 views
slash
source wallpapertag.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi pecinta musik rock pasti tidak asing dengan nama Slash. Slash atau nama aslinya Saul Hudson adalah gitaris dari personil band Guns N Roses. Slash lahir di Hampsted London Britania Raya pada tanggal 23 Juni 1965. Slash merupakan gitaris terbaik dan terbesar sepanjang sejarah musik rock dunia. Banyak sekali penghargaan yang ia terima berkat bakat bermain gitarnya, Berikut ini adalah faktanya. (alwan)

Termasuk 100 gitaris terbaik 

Banyak sekali penghargaan yang ia terima berkat bakat bermain gitarnya, bahkan Slash termasuk dalam daftar majalah Time sebagai 10 gitaris terbaik tahun 2009. Selain itu, Slash juga terdaftar dalam majalah Rolling Stone sebagai 100 gitaris terbaik tahun 2011. Salah satu lagu milik Guns N Roses solo gitar November Rain masuk dalam daftar Guitar World sebagi 100 solo gitar terbaik 2008 dan menempatkannya diposisi 6.

Orang Tua Slash Bekerja Dibidang Seni

Tidak hanya Slash saja yang mengerti seni musik, ternyata orang tua Slash adalah orang-orang yang bekerja dibidang seni. Seperti ayahnya adalah sutradara artistik di sebuah perusahaan rekaman sedangkan ibunya sebagai desainer busana pakaian. Pada saat orang tuanya berpisah, Slash dibesarkan oleh ibunya, Ola Hudson lalu Slash diberikan sebuah gitar dari neneknya tetapi gitar tersebut hanya memiliki satu senar. Lalu dia mulai belajar bermain gitar dan hingga sekarang menjadi gitaris Guns N Roses.

Baca juga: 4 Lagu Dalam Album Marie Milik Aimer Dan Penjelasannya

Topi Khas Yang Ia Kenakan Saat Manggung

Slash sangat memperhatikan penampilannya di atas panggung. Ia tampil dengan gayanya menggunakan kaos celana jeans rock sepatu sneakers dan topi yang sangat ikonik dengan Slash. Tetapi taukah kalian bahwa topi yang ia gunakan memiliki sejarahnya. Saat ia masi kecil, Slash pernah mencuri topi dari toko, kemudian dia memotong mencopot sabuknya lalu melingkarkan ke topinya hasilnya jadi seperti topi yang ia kenakan hingga sekarang model topi bundar, yang merupakan ikon gitaris Guns N Roses ini.

Berhenti Merokok Akibat Penyakit Kanker Ibunya

Disetiap aksi panggungnya, Slash selalu merokok saat melakukan konsernya. Slash selalu menyelipkan rokok di jarinya atau di mulutnya saat melakukan aksinya. Namun kebiasaan itu mulai ia rubah sejak 2009. Ia merubah total kebiasaan merokoknya apalagi setelah kepergian ibunya akibat penyakit kanker, lalu Slash sadar berbahayanya rokok akhirnya di memutuskan untuk tidak merokok lagi.

Pengkoleksi Gitar

Slash tidak hanya pandai memainkan gitar tetapi juga mengkoleksi banyak sekali gitar. Salah satu favorit Slash adalah gitar Gibson. Slash sangat senang mengkoleksi gitar model Gibson Les Paul Vintage. Dibeberapa klip video dan konsernya, Slash menampilkan gitar Gibson miliknya, ternyata Slash adalah orang yang sangat mencintai gitarnya.

Hobi Bermain BMX

Siapa yang menyangka bahwa Slash dulunya suka kepada olahraga BMX. Waktu ia masih muda, dia tertarik dengan olahraga BMX pada tahun 1970-an olahraga pada saat itu banyak digemari oleh kalangan muda, khususnya Slash. Selain hanya hobi, ternyata Slash berprestasi dibidang olahraga BMX, ia memenangkan beberapa kontes BMX di tingkat regional dan Internasional pada waktu itu.

Baca juga: Singgung Fans Musik Metal, Band .Feast Meminta Maaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *