Hari Ibu Sedunia Jatuh Pada Tanggal 10 Mei 2020

oleh -730 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hari ibu sedunia tahun ini dirayakan pada tanggal 10 Mei 2020. Layaknnya namanya, Hari ibu perayaan ibu keluarga, atas kontribusinya yang tidak kenal lelah mengembangkan dan pertumbuhan buah hati mereka. Walaupun hanya sehari memanglah tidak cukup untuk membayar jasa-jasanya, biasannya setiap hari ibu untuk mengekspresikan rasa cinta terhadap seorang ibu yang lebih spesial dari apapun. (seno)

Lihat juga: Fenomena Langit di Bulan Mei

Sejarah Hari Ibu Sedunia

Dipercaya Hari Ibu modern pertama kali dirayakan di Amerika Serikat. Ketika saat itu ada seorang wanita bernama Anna Jarvis ingin ada momen perayaan khusus karena ibunya sendiri telah menyatakan keinginannya.

Ketika ibunya meninggal, Jarvis mengambil inisiatif dan mengadakan memorial untuk ibunya pada tahun 1908, tiga tahun setelah kematiannya.

Itu dilakukan di Gereja Methodist St Andrew di Virginia Barat.

Usaha Jarvis mempromosikan Hari Ibu ini membuahkan hasil ketika tahun 1914 Presiden Amerika saat itu, Woodrow Wilson menetapkan Hari Ibu sebagai hari libur resmi nasional setiap tanggal 10 Mei.

Perayaan Hari Ibu

Dimasa pademi saat ini pemerintah menerapkan kebijakan PSBB sehingga kita tidak bisa berhubungan secara langsung dengan Ibu. Namun kita bisa mengakalinya dengan video call ataupun menelponnya hanya sekedar tukar kabar saja ataupun meluangkan waktu kepada ibu.

Walaupun terdengar sepele tetapi para ibu dirumah pasti akan merasa senang mendengar anaknya yang sebelumnnya sibuk dengan kehidupannnya masing masing, apalagi yang sudah berkeluarga.

Sumber: Wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *