Honda NSR250R Edisi Rothmans, Lagi Diburu Kolektor Senilai 275 Juta

oleh -937 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Honda NSR 250 series, sudah diproduksi sejak tahun 1987 lewat generasi pertamanya MC16 yang mengusung 249 cc dua silinder v-twin liquid cooler. Generasi NSR 250 ini, didesain oleh Honda Racing Corporation (HRC) untuk kebutuhan street legal replika MotoGP.

Salah satu marketplace khusus motor 2 tak Indonesia, 2T Corner menawarkan Honda NSR 250 SP seri MC28 edisi Rothmans. Motor sport 2 tak yang didesain untuk kebutuhan street legal ini dijual seharga Rp 275 jutaan. Mau tau selengkapnya? simak informasinya. (seno)

 

NSR 250 SP MC28 sendiri diketahui sebagai salah satu motor sport langka yang menjadi incaran para kolektor. Replika motoGP pada jamannya ini sudah dibekali teknologi canggih seperti Smard Card atau kartu memori yang berfungsi mengaktifkan mesin.

“Motor ini langka hanya sekitar 20 unit di Indonesia. Kebanyakan buat koleksi. Motor ini juga banyak yang nanya, tapi belum ada deal. Kebanyakan mereka masih khawatir soal pengiriman karena sekarang lagi masa pandemi atau PSBB.”ujar Admin 2T Corner, Richard William saat dihubungi Tempo, Rabu, 6 Mei 2020.

Soal harga yang bisa dipakai membeli Toyota Rush baru itu, Richard mengaku bahwa harga Rp 270-280 jutaan sudah menjadi patokan NSR 250R. Alasannya, motor masih dalam mulus dengan tingkat orisinalitas yang bisa dipertanggung-jawabkan.

“Soal harga, tergantung ownernya juga. Tapi kalau Honda NSR 250 yang paling murah itu sudah di atas Rp 150 jutaan, itu pun masih perlu direstorasi,”ujarnya.

Richard menambahkan 2T Corner saat ini menyediakan tiga unit NSR 250R. Dua diantaranya adalah tipe MC28 dengan produksi 1993 dan 1995 dan satunya tipe MC16. “Untuk MC16, kami belum bisa rilis harganya, tapi kalau ada yang berminat bisa langsung menghubungi kami,”ujarnya.

“Istilahnya kami sebagai perantara untuk para pencinta atau kolektor motor 2 tak,”ucap Richard.

Sumber: Tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *