Hydra, Naga dengan Sembilan Kepala Dalam Mitologi Yunani

oleh -2.165 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hydra atau dalam bahasa yunani Ὕδρα merupakan seekor Drakon dalam mitologi Yunani.

Monster ini berbentuk seperti ular atau naga yang memiliki sembilan buah kepala. Setiap salah satu kepalanya dipotong, maka kepala tersebut akan tumbuh/meregenerasi dengan cepat. Bagaimana kisah dari salah satu monster mitologi satu ini?, simak informasinya. (seno)

Lihat juga: Wolfsbane, Tanaman yang Berkaitan dengan Werewolf

Makhluk ini memiliki suatu kemampuan yang bisa menyemburkan napas dan darah beracun. Hidra bersarang di danau Lerna Di Argolid, karena itu makhluk ini disebut juga Hydra Lerna.

Tempat tersebut juga merupakan salah satu jalur masuk menuju dunia bawah. Dia merupakan keturunan Tifon dan Ekhidna.

Hydra adalah monster kedua yang harus dihadapi Herakles dalam 12 tugasnya. Menyadari bahwa pukulan biasa tidak berguna untuk mengalahkannya, Herakles membuat rencana.

Saat Herakles tiba di sarangnya, yakni rawa-rawa dekat danau Lerna, Herakles menutupi mulut dan hidungnya dengan kain untuk melindungi dari asap beracun. Herakles memanah sarang Hidra dengan panah api.

Lihat juga: Chimera, Makhuk dari Mitologi Yunani Berupa Singa Berekor Ular

Herakles lalu menghadapai Hydra dengan bersenjatakan sabit (menurut lukisan vas awal), sebilah pedang atau sebuah pemukul.

Namun setiap kali Herakles memotong salah satu kepala Hidra, dua kepala lainnya akan tumbuh lagi. Herakles lalu menyadari bahwa Hydra memiliki satu kepala yang abadi.

Ia memenggal satu kepalanya dan membakar sisa bekas lukanya sehingga tidak bisa memunculkan kepalanya lagi. Dengan taktik ini, ia bisa memenggal semua kepala Hydra dan membunuhnya

Sumber: Wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.