Iko Uwais, Aktor Indonesia Yang Go Internasional

oleh -838 views
source grid.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Iko Uwais, aktor  yang sukses membintangi banyak film nasional maupun internasional ini memiliki jejak karir yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, tidak seperti kebanyakan aktor yang lain yang mempelajari teknik bela diri demi melakoni peran tokoh yang membutuhkan skill bela diri, Iko Uwais ternyata memang seorang pesilat mahir, sehingga ia ditarik beberapa sutradara untuk membintangi beberapa film. Berikut Zetizen Radar Cirebon mengulas rekam jejak karir Iko Uwais. (alwan)

Awal Karir Iko Uwais

source kapanlagi.com

Menarik apabila melihat rekam jejak karir Iko Uwais actor yang mampu bermain di beberapa film Hollywood. Gareth Evans adalah salah satu orang yang berjasa dalam karir Iko, awalnya Gareth ingin membuat film dokumenter tentang silat, namun rencana berkembang menjadi pembuatan film aksi. Hingga kemudian, film Merantau yang rilis tahun 2009 menjadi awal mula pesilat ini berakting. Bunawar adalah sosok yang membuat Iko percaya diri menekuni pencak silat. “Kalau bukan karena beliau, mungkin saya tidak akan bisa seperti sekarang,” ucap Iko. Iko kemudian kembali berakting dalam serial Netflix Wu Assassins.

Serial The Raid Kunci Iko Uwais Menjadi Go Internasional

source beritasatu.com

Dalam film Merantau, Iko memerankan Yuda, seorang pemuda asal Minangkabau yang harus merantau, sebagai tradisi turun temurun. Dia ingin menjadi guru silat di Jakarta yang ternyata sangat keras kehidupannya. Tiga tahun kemudian, kerja sama Iko dan Gareth berlanjut dalam film The Raid: Redemption (2012) dan kemudian pada sekuelnya, The Raid 2 (2013). Dalam film ini, Iko berperan sebagai Rama, seorang polisi yang mengungkap sebuah bisnis ilegal mafia. Gareth menonjolkan silat dalam tiga film garapannya. Unsur itu semakin kental saat Yayan Ruhian juga bergabung dalam The Raid: Redemption. Ketertarikan Gareth pada silat bermula saat dia menikah dengan perempuan Indonesia berdarah Jepang. The Raid: Redemption sukses dengan didistribusikannya film tersebut secara internasional oleh Sony. Sebelumnya film ini tayang di Sundance dan Toronto Film Festival. Di Toronto Film Festival, The Raid: Redemption mendapat penghargaan Midnight Madness.

Membintangi Banyak Film Hollywood

source nonstopnews.id

Di antara jeda perilisan The Raid 1 dan 2, Iko sempat bermain di Man of Tai Chi (2013). Walaupun hanya tampil sebentar, dalam film itu dia beradu akting dengan Tiger Hu Chen dan Keanu Reeves. Setelah itu Iko Uwais bermain dalam Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015), Headshot (2017), Beyond Skyline (2017), The Night Comes for Us (2018), Mile 22 (2018), dan Triple Threat (2019). Dalam Mile 22, sutradara Peter Berg menghubungi Iko secara langsung. Awalnya dalam Mile 22, Iko hanya akan bermain bersama Ronda Rousey. Namun kemudian berkembang lebih besar dengan melibatkan Mark Wahlberg, Lauren Cohan dan John Malkovich. Iko berperan sebagai karakter utama. Dia merupakan seorang koki masakan China-Indonesia yang terpilih sebagai penjaga perdamaian dunia. Dia mendapat kekuatan dari seribu biksu di masa lalu.

Pengagum Jackie Chan

source republika.co.id

Berbicara tentang sosok yang dikagumi, Iko sejak dahulu mengagumi Jackie Chan sebagai aktor laga. “Bermain dengan Jackie Chan yang dari dulu saya kagumi sepertinya akan jadi sesuatu yang besar untuk saya,” ujarnya.

Baca juga: Inilah Film Series Netflix Yang Bikin Baper!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *