Inilah 4 Bahaya Jika Kalian Sering Tidur Di Lantai

oleh -129 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi sebagian orang tidur di lantai rasanya memang adem, apalagi ketika cuaca sedang panas-panasnya. Hal ini memang sangat umum dilakukan oleh sebagian orang, padahal kebiasaan ini sangat tidak baik jika terus menerus dilakukan. (Fajar)

Beberapa lainnya mungkin suka rebahan di lantai untuk meredakan rasa sakit akibat nyeri punggung. Namun ternyata kebiasaan tersebut memiliki beberapa bahaya untuk kesehatan kalian. Jadi kalian harus menghindari hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh kalian.

Nah, berikut adalah 4 bahaya yang mengintai jika kalian tidur di lantai, yang bisa membahayakan kesehatanmu. Yuk simak ulasannya!

1. Bikin pegal dan sakit kepala

Source by Liputan6.com

Bikin pegal dan sakit kepala
Suhu permukaan lantai lebih dingin
daripada di atas kasur. Ketika tubuh
terpapar oleh suhu dingin dalam waktu
yang cukup lama, jaringan tubuh akan
mengembang dan membengkak sehingga menyebabkan ruang persendian terdesak.

Hal ini kemudian menimbulkan rasa nyeri sendi atau sensasi ngilu pada tulang kalian. Beberapa orang juga justru rentan mengalami sakit kepala setelah lama tiduran di lantai karena penyebab yang sama. Suhu permukaan lantai lebih rendah tapi kelembapannya cukup tinggi sehingga suhu tubuh kalian turun secara tiba-tiba.

2. Memicu asam lambung

Source by Doktersehat

Pada sebagian orang, cuaca yang dingin bisa menjadi momok yang menakutkan. Jika cuaca datang maka siap untuk masuk angin atau terkena pilek dan batuk.

Tidur di lantai sudah pasti itu dingin. Bagi kamu yang memiliki tubuh sensitif terhadap suhu dingin, sebaiknya jangan tidur di lantai sebab ini bisa memicu meningkatnya kadar asam lambung. Nantinya, bukannya hanya masuk angin saja yang kamu rasakan, namun perut kembung, mual, bahkan bisa menyebabkan muntah.

3. Menyebabkan flu

Source by Alodokter

Bahaya tidur di lantai yang pertama adalah bisa menyebabkan tubuh kalian terserang pilek dan flu. Apalagi bila kalian sudah pilek sebelumnya, maka akan menambah parah pilek yang kamu derita. Dengan tidur di lantai, maka tubuh akan lebih mudah terserang virus pilek atau flu. Virus-virus tersebut akan menyerang bagian bagian pernapasan seperti hidung dan paru-paru.

Akibatnya setelah terbangun kalian bisa mengalami gejala-gejala seperti demam, bersin, hidung tersumbat serta kepala pusing. Hal ini tentunya akan lebih parah bila kamu memiliki riwayat alergi debu. Jadi kalian harus selalu membersihkan lantai, dan tentunya sebisa mungkin untuk tidak melakukan hal tersebut.

4. Masuk angin

Source by Hellosehat

Biasanya kamu akan merasakan tubuh menjadi lebih nyaman dan terasa segar saat tidur di lantai. Namun hal itu hanya menjadi sensasi di awal saja. Setelah kalian bangun dari tidur, kalian bisa merasakan masuk angin. Apalagi bila kalian melakukannya secara terus menerus, hal ini bisa menyebabkan penyakit penyakit lain seperti demam, sakit kepala, serta meriang.

Baca juga : Wajib Tahu! Inilah Bahaya Begadang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *