Inilah Gangguan Mental yang Sering Dialami Oleh Remaja

oleh -693 views
Source by Lifestyle – Bisnis.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak hanya pada dewasa, gangguan mental atau masalah kejiwaan lebih mudah terjadi pada generasi muda, terutama remaja yang baru menapaki usia dewasa muda. (Fajar)

Tentu saja, ada banyak hal yang menyebabkan kondisi ini, seperti sering mengalami perilaku tidak menyenangkan yang berujung trauma, baik di lingkungan sekitar dan keluarga. Trauma yang tidak teratasi ini terakumulasi dan menyebabkan stres. Sayangnya, tidak banyak orang tua yang menyadari anak mereka mengalami gangguan mental.

Yuk simak berikut ini adalah macam-macam gangguan mental yang sering di alami oleh para remaja.

1. Waham

Waham, halusinasi, delusi, atau psikosis, merupakan jenis gangguan yang menyerang pikiran. Hal ini bisa membuat anak muda sulit membedakan mana kenyataan dan mana halusinasi.

2. ADHD

Gangguan mental pada anak milenial selanjutnya adalah ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder. Gangguan mental ini menyerang bagian otak dengan gejala kurangnya perhatian, hiperaktif, dan impulsif yang mengganggu kerja otak.

Meski banyak anak yang bisa menyembunyikannya ketika masa sekolah menengah, tingginya tuntutan membuat mereka tak lagi mampu mengendalikan ADHD ini. Sayangnya, hal tersebut bisa menyebabkan gangguan lain, salah satunya adalah gangguan belajar, terlebih jika tidak segera mendapatkan penanganan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.