Inilah Yang Terkandung Didalam Buah Srikaya

oleh -241 views
Source by Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Srikaya adalah salah satu jenis buah yang banyak tumbuh di daerah tropis dan subtropis, termasuk Indonesia. Ekstrak alami dari buah, daun, dan kulitnya itu banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti dalam industri makanan dan kosmetik hingga sebagai pengobatan herbal. (Fajar)

Manfaat buah ini untuk kesehatan amatlah beragam. Beberapa jenis zat dan nutrisi yang terkandung pada buah, daun, biji, dan batang tanaman srikaya diyakini memiliki efek baik untuk memelihara kesehatan dan mencegah penyakit.

Berikut adalah manfaat yang terkandung di dalamnya untuk kesehatan tubuh kita. Yuk simak ulasannya lebih lanjut!

1. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Tekanan darah tinggi yang tidak terkendali dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

Manfaat srikaya untuk mencegah penyakit kardiovaskular adalah dengan mencegah hipertensi. Efek ini diduga berkat kandungan kalium, magnesium, antioksidan, serta serat di dalam buah srikaya.

2. Menyembuhkan Infeksi Kulit

Menurut penelitian, rajin makan buah srikaya membantu untuk meregenerasi sel dalam lapisan kulit, membantu dalam pembentukan tulang rawan, tendon, serta ligamen. Selain itu, buah ini juga membantu mempercepat penyembuhan infeksi di kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *