Israel Disebut Negara Teraman dari Covid-19, Mengapa Demikian?

oleh -211 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Negara Israel sedang hangat diperbincangkan mengaitkan kepada teori konspirasi. Kamis lalu, kata kunci “Israel Covid” masuk ke nomor tiga Google Trend Indonesia. Lantas benarkah Israel menjadi negara paling aman dari wabah virus corona?. simak informasinya. (seno)

Suatu perusahaan konsorsium yang berdiri di Hongkong, Deep Knowledge Ventures, pernah menobatkan Israel sebagai negara paling aman saat pandemi COVID-19.

Dari daftar 40 negara teraman corona yang dirilis Deep Knowledge Ventures, Israel berada di peringkat pertama.

Meraih total skornya adalah 632.32 dari 76 kriteria penilaian yang diterapkan.

Sebagaimana dilansir dari Nikkei Asian Review menjelaskan, parameter yang dijadikan penilaian di antaranya adalah jumlah kasus Virus Corona, angka kematian, ukuran geografis dan demografi, kapasitas rumah sakit, dan keahlian medis.

Hareetz.com, sebuah situs dari koran di Israel bernama Hareetz melaporkan sudah ada 15,870 kasus terkonfirmasi COVID-19 di negara tersebut, per Kamis (30/4/2020).

Dari jumlah keseluruhan kasus COVID-19, sudah tercatat ada 219 yang meninggal dunia akibat virus corona, yang sembuh mencapai 8.412.

Namun, kebijakan lockdown yang sebelumnya diterapkan perlahan-lahan mulai dilonggarkan.

Sebagian kelompok berdoa, sektor ekonomi dan toko-toko, sudah mulai dibuka kembali. Denda jika tak me masker di publik pun sudah mulai dilonggarkan.

Masyarakat yang hendak ke pusat perbelanjaan dan pasar harus memasang aplikasi pelacak atau tracking app di smartphone-nya.

Baca juga: Sisi Positif Yang Bisa Diambil Di Tengah Wabah COVID-19 Saat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.