Jenis Anjing Terlucu di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -2.090 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak usah diragukan lagi kalau anjing adalah binatang paling setia. Di dunia ini sudah banyak sekali jenis-jenis anjing yang berkembang. Dari mulai yang kuat, tangkas, lucu ataupun yang lainnya. Selain digunakan untuk menjaga rumah sebagian orang di dunia memelihara anjing karena kelucuan nya. Biasanya kelucuan anjing dilihat dari sifat nya dan juga karakteristik fisiknya seperti jenis bulu, warna ataupun yang lain. Mau tahu apa saja anjing terlucu di dunia? simak ulasan berikut. (farhan)

Pomerania

Source by Kompas Internasional

Yang pertama ada anjing pomerania. Anjing ini termasuk kedalam anjing ras anjing spitz atau anjing yang memiliki bulu lebat. Selain mempunyai bulu yang lebat anjing ini memiliki tubuh kecil dan juga telinga yang kecil. Anjing ini berasal dari jerman dan kemudian 1761 anjing ini dibawa oleh istri pangeran George ke III Charlotte. Beberapa tahun yang lalu ada anjing bernama Boo dari jenis pomerania yang di nobatkan sebagai anjing terlucu di dunia. saking lucu nya ia mempunyai akun facebook nya sendiri dan memilki penggemar. Tetapi anjing ini harus mati pada 18 Januari 2019 karena patah hati ditinggal untuk selama lamanya oleh saudara nya yang mati pada tahun sebelumnya.

Chow Chow

Source by Domoji

Selain lucu anjing yang satu ini merupakan salah satu anjing tertua di dunia yang berasal dari Tiongkok. Dengan bulunya yang sangat lebat menjadika anjing ini memiliki kemiripan fisik seperti singa ataupun beruang. Selain mempunyai bulu yang lebat Chow Chow memiliki mulut dan lidah yang hitam serta kaki belakangnya yang tegak membuat anjing ini berlari agak kaku. Pada zaman dahulu Chow Chow digunakan untuk membantu pekerjaan seseorang seperti menarik kereta luncur, gerobak, menjaga barang ataupun yang lainnya. Tetapi beberapa masyarakat Tionghoa memelihara anjing ini untuk dijadikan makanan ataupun bahan pakaian.

Baca juga: Permainan Tradisional Indonesia yang Kini Mulai Terlupakan

Pudel

Source by Dokter Hewan

Pastinya sobat tidak asing lagi dengan anjing yang satu ini. Anjing ini merupakan salah satu jenis anjing favorit yang dijadikan sebagian orang sebagai hewan peliharaan. Anjing ini memiliki bulu keriting yang membuat penampilan fisiknya seperti boneka mainan, tidak salah lagi jika anjing yang satu ini merupakan anjing favorit. Pudel memiliki beberapa jenis yaitu toy, mini dan juga standard. Jika sobat ingin memeliharanya sobat harus memperhatikan perawatan bulunya.

Maltese

Source by Pinterest

Anjing yang berasal dari kawasan Mediterania Tengah ini bisa dikategorikan sebagai anjing mainan. Anjing ini memiliki bulu yang unik yaitu bulu yang lembut dan sukar sekali rontok. walaupun anjing ini mirip dengan pudel, keduanya adalah anjing dengan ras berbeda. Sebagian orang yang memelihara anjing berjenis maltese yaitu karena anjing ini sangat aktif di dalam ruangan dan berperilaku baik di ruang yang tidak terlalu luas. Beberapa pemilik anjing Maltese juga biasanya membiarkan bulu anjing ini tumbuh panjang dan terurai.

Chihuahua

Source by Gerava.com

Chihuahua termasuk kedalam jenis anjing terlucu dan juga terkecil di dunia. Walaupun memiliki tubuh yang kecil, anjing ini merupakan anjing yang tangguh. Tidak sedikit selebriti diluar sana yang memilih anjing berjenis Chihuahua untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan karena keaktifannya. Selain dijadikan sebagai hewan peliharaan jenis anjing Chihuahua pun kerap digunakan untuk kontes kecantikan karena memiliki postur tubuh dan wajah yang unik

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.