Kurangnya Apresiasi Terhadap Loudi, Idol Kpop Pertama dari Indonesia

oleh -774 views
Source by Instagram/seoulology_00

ZETIZEN RADAR CIREBON – Akhir-akhir ini, nama Dita Karang menjadi perbincangan hangat warga Indonesia. Dita diagung-agungkan karena ia adalah wanita Indonesia pertama yang menjadi idol salah satu girlgroup di Korea Selatan bernama Secret Number yang baru saja debut dengan lagu Who Dis. (Kayla)

Namun, Dita bukanlah satu-satunya orang Indonesia yang berkarier di dunia K-Pop, lho. Sebelumnya, ada seorang pria asal Yogyakarta bernama Edward Wen. Dan ia memiliki nama Korea yaitu Won Ji Hoon, yang juga debut sebagai idol K-Pop.

Biodata Edward Wen


Pria yang memiliki nama panggung Loudi ini lahir pada 13 April 1996 ini. Ia menjadi salah satu personil boyband 14U yang berada dalam naungan BG Entertainment.

Ia diketahui bersekolah di Indonesia hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), dan kemudian memutuskan untuk pergi ke Korea pada tahun 2014 pergi untuk melanjutkan kuliah.

Karena kemampuan berbahasa Korea dan beberapa bahasa lainnya, tak jarang ia dijadikan sebagai translator ketika sedang tampil di beberapa acara musik. Wajah Loudi cukup tampan, membuatnya tampak tidak seperti orang Indonesia.

Pada tahun 2017, ia debut bersama 14U dan mendapatkan banyak dukungan dari fans Tanah Air. Semenjak itu, ia selalu berusaha untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada orang di luar sana karena berkesempatan menjadi orang Indonesia pertama yang bisa berkarir di dunia K-Pop.

Tapi, nyatanya aksinya ini tidak mendapat banyak apresiasi dari warga Indonesia.

Beberapa waktu lalu, ia mencurahkan isi hatinya melalui Insta Story akun pribadinya, “Tapi, sepertinya nggak terlalu banyak orang yang mengapresiasi, bahkan dulu yang banyak adalah komentar-komentar negatif karena aku tidak terlihat seperti orang Indonesia.” tuturnya.

Meskipun boyband 14U sudah memutuskan untuk bubar pada tahun 2019 lalu, Loudi masih tetap menghibur para penggemarnya lewat siaran langsung dan unggahan di Instagram.

Melihat Dita Karang yang sukses melaksanakan debutnya bersama Secret Number, Loudi mendukungnya dengan penuh. Ia berharap agar Dita sukses dan bisa lebih mengenalkan Indonesia ke depannya di Korea Selatan.

Baca Juga : Fakta Menarik Dita Karang, Gadis Asal Bali-yogja Member Secret Number

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *