Lagu Anak-Anak yang Terkutuk, Part 1

oleh -560 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Lagu anak-anak akan selalu identik dengan keceriaan. Melodi dan liriknya selalu membawa warna cerah dan riang. Namun nyatanya ada pengecualian di beberapa lagu. Lagu – lagu ini membawa kisah kilam nan mengerikan. Baik dari sisi lirik maupun sejarah penciptaan lagu tersebut. Bahkan beberapa lagu – lagu anak ini dikatakan terkutuk. (Nindi)

1. London Bridge is Falling Down

Sumber: McMahon (London-ghosts.com)

Lagu ini merupakan lagu anak-anak yang cukup terkenal. Namun rumor mengatakan bahwa lagu ini merupakan lagu terkutuk. Hal ini dapat tercermin dari lirik lagu tersebut.

 “London bridge is falling down, falling down, falling down. London bridge is falling down, My Fair Lady.”

Lirik lagu tersebut menggambarkan jembatan London yang hancur. Konon, di masa lalu London Bridge ini sering kali rubuh.

Selain hal tersebut ada juga hal lain yang menyebabkan lagu ini tampak mengerikan. Yaitu kisah di balik jembatan itu sendiri. Kabarnya London Bridge ini dibangun dengan sistem immurement. Hal ini berarti bangunan ini dipakai sebagai hukuman mati para kriminal Inggris.

Cara hukuman ini cukup mengerikan. Para tersangka akan dikubur hidup-hidup didalam jembatan. Lalu jasadnya hanya akan dikeluarkan setelah beberapa tahun. Jasadnya akan digantikan dengan tahanan baru.

2. Kagome Kagome

Sumber: Creepypasta

Kali ini lagu anak yang berasal dari negeri matahari terbit. Lagu Kagome Kagome ini memanglah terkenal akan kisahnya. Yah, kisah seram dari lagu ini memang sudah terkenal.

Lagu ini akan dinyanyikan untuk mengiringi permainan anak-anak. Permainannya juga memiliki nama yang serupa yaitu Kagome. Permainan ini diperankan oleh 7 anak yang membentuk lingkaran dengan satu anak di dalamnya.

Ketujuh anak tersebut akan menyanyikan lagu ini sambil berputar. Lalu ketika lagu selesai dinyanyikan anak – anak akan berhenti berputar. Lalu anak yang berada di tengah, dengan mata tertutup harus menebak siapa yang ada dibelakangnya.

Menurut sejarah Jepang, Kagome adalah sebutan untuk bambu. Namun bukan sembarang bambu, melainkan bambu yang digunakan untuk menghukum mati seseorang.

Namun, legenda rakyat mengisahkan hal yang lain. Lagu ini dikatakan terkutuk karena merupakan ritual lingkaran setan yang dipraktekan oleh sekte rahasia Jepang.

Baca Juga: Inilah Film Horror yang Diangkat Dari Kisah Nyata

3. Here We Go Round The Mulberry Rush

Sumber: Vagabomb

Lagu ini datang dari negeri Ratu Elizabeth lagi. Here We Go Round The Mulberry Bush merupakan ciptaan seorang bernama R.S. Duncan. Beliau merupakan seorang mantan gubernur Wakefield pada tahun 1955.

Ada dua versi cerita dari kisah lagu ini. Yang pertama yaitu sang gubernur mengaku mendengar lagu ini. Dia mendengarnya saat ia sedang mengunjungi salah satu penjara di Wakefield.

Di sana dia melihat seorang wanita di sel tahanan sedang menyanyikan lagu ini. Wanita tersebut dihukum karena telah membunuh keempat anak kandungnya.

Dikatakan bahwa wanita tersebut selalu menyanyikan lagu ini siang dan malam setiap hari. Saat ditanya mengapa dia selalu menyanyikan lagu itu, jawaban wanita tersebut cukup mengejutkan. Wanita itu menjawab bahwa dia sedang menemani anak-anaknya bernyanyi.

Bahkan sampai wanita itu tiada, nyanyian itu tidak hilang. Para tahanan dan penjaga penjara masih sering mendengar ia menyanyikan Here We Go Round The Mulberry Rush bersama “anak-anaknya”.

Sedangkan versi yang lain mengisahkan bahwa R.S. Duncan mengatakan lagu ini diciptakan oleh empat wanita di penjara. Namun versi pertama-lah yang lebih banyak dikenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.