Manfaat Yang Terkandung Dalam Lidah Buaya

oleh -147 views
Source by Google

 

Source by Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Lidah buaya atau aloe vera ini memang sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat memiliki banyak khasiat yang luar biasa baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, wajah, rambut, dan bibir. Sering kita temui adanya produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar atau bahan campuran. (Fajar)

Biasanya aloe vera ini hanya dioleskan di bagian luar tubuh. Namun, tanaman ini juga memiliki manfaat bagi tubuh dengan cara diolah menjadi makanan atau minuman. Khasiatnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Berikut segudang manfaat untuk kesehatan yang terkandung di dalam tanaman lidah buaya ini. Yuk simak ulasannya!

1. Mempercepat penyembuhan luka

Aloe vera ini mengandung zat anti-inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan luka luar. Selain itu juga kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri sehingga mempercepat pemulihan luka.

2. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Tanaman ini akan membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh secara maksimal sehingga kekebalan tubuh akan meningkat.

Kalian bisa mengkonsumsi aloe vera ini dalam bentuk minuman yaitu jus atau suplemen aloe vera sob.

3. Sebagai sumber vitamin C

Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin ini baik untuk kesehatan karena dapat berperan sebagai antioksidan dan membantu melawan inflamasi atau peradangan, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga : Dibuang Begitu Saja, Ternyata Kulit-Kulit Buah Ini Bermanfaat Bagi Kesehatan Lho!

4. Melembapkan kulit

Gel lidah buaya dapat diserap dengan mudah oleh kulit, sehingga baik untuk kulit yang berminyak. Namun, ternyata tanaman ini juga baik untuk kulit kering. Kalian dapat menggunakan aloe vera ini sebagai pelembap, setelah mandi.

5. Mengobati jerawat

Salah satu manfaat lidah buaya yang juga sudah banyak diketahui adalah mengobati jerawat. Tanaman ini juga memiliki kandungan anti-inflamasi, sehingga baik untuk mengatasi jerawat yang meradang.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kalian dapat mengoleskan gel nya ke kulit yang berjerawat, sebanyak tiga kali sehari menggunakan cotton bud.

6. Menjaga kesehatan mulut

Sebuah riset mengungkapkan kandungan vitamin C pada ekstrak lidah buaya berfungsi sebagai obat kumur alami untuk mengatasi peradangan pada gusi dan menjaga kesehatan mulut.

Ekstrak aloe vera mengandung antivirus dan antiperadangan yang dapat mempercepat penyembuhan sariawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *