Olahraga Rumah yang Dapat Kamu Lakukan Saat Pandemi

oleh -310 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dengan adanya kebijakan pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona atau covid-19, masyarakat Indonesia diharuskan untuk melakukan kegiatan sehari hari seperti bekerja, belajar ataupun yang lain dirumah saja. Dengan adanya pandemi ini pastinya sobat tidak mau bukan kalau kesehatan sobat menurun. Walaupun dirumah saja sobat dapat melakukan kegiatan olahraga yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan agar sobat tetap bugar untuk menjalankan aktivitas dirumah saja. Berikut olahraga rumah yang dapat sobat lakukan saat pandemi . (farhan)

Aerobik

Source by Tribunnews.com

Olahraga rumah pertama yang Zetizen Cirebon Rekomend adalah Aerobik. Olahraga ini sangatlah gampang dan dapat dilakukan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Walaupun lebih seru jika dilakukan beramai-ramai, bukan berarti olahraga ini tidak dapat dilakukan dirumah. Cukup menyalakan musik atau mengikuti instruksi yang dapat sobat setel melalui youtube sobat dapat melakukan Aerobik dirumah saja. Jika sobat ingin melakukan olahraga tersebut secara beramai-ramai sobat dapat melakukannya dengan semua anggota keluarga sobat untuk melakukan olahraga Aerobik tersebut.

Yoga

Source by Alodokter

Berikutnya ada Yoga. Olahraga rumah yang satu ini dapat membantu sobat untuk merileksasikan tubuh dan pikiran sobat setelah bekerja setiap hari. Sobat tidak perlu melakukan gerakan yang cukup rumit untuk menghindari resiko cedera, cukup melakukan dengan gerakan sederhana dan mudah seperti Mountain Pose, Downward Facing Dog Pose, Plank Pose, Triangle Pose ataupun yang lainnya. Jika sobat tidak tau gerakan tersebut sobat bisa mengikuti intruksi lengkapnya yang dapat sobat cari di Youtube.

Push Up dan Shit Up

Source by Pena Karya

Olahraga rumah yang satu ini sering sekali dilakukan oleh banyak orang. Push Up dan Shit Up termasuk olahraga fisik yang cukup mudah dan juga sederhana untuk dilakukan. sobat dapat melakukan sendiri ataupun bersama anggota keluarga sobat. Fungsi Push Up cukup banyak diantaranya dapat melatih kekuatan tangan, membentuk otot bagian atas seperti tricpes (otot bagian luar lengan) dan dada, dan yang lainnya. Sedangkan untuk Shit up yaitu memperbaiki postur tubuh, membakar lemak perut, dan melatih otot panggul, pinggal dan juga perut.

Lompat Tali atau Skipping

Source by Kumparan.com

Jika olahraga olahraga rumah sebelumnya tidak memerlukan alat untuk olahraga yang satu ini sobat harus memiliki alatnya. Sobat dapat menggunakan tali yang cukup panjang yang minimal setinggi dada s0bat ataupun tali skipping jika sobat punya. Olahraga ini memerlukan peregangan terlebih dahulu sebelum memulainya. Jika sobat baru pertama kali melakukan olahraga satu ini disarankan untuk tidak terlalu memaksakan diri. Cobalah untuk bermain selama 10 menit dengan tempo lambat setiap harinya. Jika sobat sudah kuat sobat bisa melakukannya selama 20 hingga 30 menit.

Angkat Beban

Source by Hello Sehat

Olahraga angkat beban identik dengan olahraga yang harus dilakukan di GYM. Tetapi jika sobat memiliki barbel atau dumbbell dirumah sobat dapat memanfaatkannya untuk olahraga angkat beban. Olahraga angkat beban tidak hanya menggunakan barbel atau dumbbel saja, jika sobat tidak memiliki alat tersebut sobat dapat membuatnya dengan cara ember yang di isi air ataupun botol botol yang diisi air kemudian sobat angkat.

 

Baca juga : Sederet olahraga mahal yang harus sobat ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.