NASA Mengumumkan Rasi Bintang ke 13 yang Bernama Ophiuchus

oleh -319 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Zodiak sering sekali dipakai untuk meramal/memahami sifat dan kepribadian dari seseorang. Misalnya, Capricorn karakternya ambisius, Aquarius sosok yang tenang dan inovatif, dan Cancer itu sosok yang penuh perhatian namun sentimentil

Selama kita ketahui zodiak berjumlah 12, sesuai dengan jumlah bulan di kalender. Belakangan ini NASA mengumumkan ada rasi bintang ke 13 yang bernama Ophiuchus, seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan. Rasi bintang berjenis apakah itu, mari kita cari tahu. (seno)

Baca juga: 3 Fenomena Astronomi Bulan Mei 2020 Jangan Sampai Lewatkan

NASA mengkonfirmasi poros Bumi yakni kutub utara dan selatan sudah bergeser jauh dari 2500 tahun yang lalu, pada saat bangsa Babilonia membagi langit menjadi 12 bagian yang berbeda.

Sehingga posisi semua rasi bintang juga bergeser dari posisi yang terlihat 2500 tahun yang lalu.

NASA menjelaskan bagaimana astrologi muncul.

Orang Babilonia telah membayangkan garis lurus dari Bumi melalui Matahari dan keluar ke ruang angkasa yang menghubungkan bintang-bintang yang terlihat terang di malam hari dan masing-masing menyerupai gambar yang diketahui dari pengetahuan mereka, yang mereka sebut rasi bintang..

Baca juga: Di tengah Pandemi, 49 Artis Jepang Rayakan Golden Week di Youtube

Ophiuchus diambil dari kata Yunani untuk ‘pembawa ular’, yang digambarkan oleh seorang pria yang memegang ular yang diwakili oleh konstelasi Serpens. Faktanya, selama abad ke-2, Ptolemeus memasukkannya sebagai bagian dari 48 rasi bintang yang ia usulkan. Ophiuchus sebelumnya dikenal sebagai Serpentarius.

Ophiuchus sendiri sebenarnya rasi bintang yang juga sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Namun, baru terlihat dengan sangat jelas.

Bangsa Babilonia dan Yunani yang memulai kalender serta penanggalan zodiak sebetulnya sudah tahu dengan hal ini. Namun, mereka memilih mengabaikannya.

Sumber: prfmnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *