Pemicu Jerawat Tetap Tumbuh Saat WFH

oleh -208 views
Source by kumparan.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat ini, negara kita menjadi salah satu negara yang terkena pandemi Covid-19 yang telah mempengaruhi segala aspek kehidupan. Dalam hal kesehatan, kulit kita pun terkena imbasnya akibat terlalu lama di rumah saja.

Alih-alih mulus dan bersih, pernahkah sobat memperhatikan bahwa kulit kalian menjadi lebih mudah berjerawat? Padahal, sobat jarang keluar rumah dan tidak memakai makeup karena selalu di dalam rumah.

Sesungguhnya, ada beberapa faktor lho yang mendukung jerawat tumbuh selain adanya polusi dan pemakaian makeup. Nah, kali ini, Zetizen Radar Cirebon akan mengupas habis pemicu jerawat tetap datang, meski sedang WFH! (Kayla)

1. Tidak Teratur Menggunakan Skincare

Di rumah saja bukan berarti kulitmu terlindungi dari berbagai masalah kulit. Bakteri tetap saja ada walaupun sobat berada dimanapun, bahkan di ruangan tertutup.

Jadi, menggunakan skincare dengan rutin harus tetap dilakukan walaupun tidak keluar rumah sama sekali. Dengan menggunakan skin care ini, kulit sobat bisa terlindunhi dari berbagai macam permasalahan. Lakukanlah rutinitas skincare seperti biasanya dan dapatkan kulit glowing bebas masalah selama di rumah saja.

2. Jarang Berolahraga

Jarang berolahraga menjadi salah satu pemicu jerawat tumbuh di wajahmu, lho! Karena dengan berolahraga, kita bisa menenangkan diri dari stres yang tinggi. Olahraga yang sangat disarankan salah satunya adalah yoga, bersepeda, dan lainnya.

Jika ada sebagian dari sobat yang membenci berolahraga, jangan khawatir, penangkal tingkat kortisol tinggi tidak harus bersifat fisik.

Dengan tidur nyenyak di malam hari, tertawa, atau melatih hobi favorit adalah pilihan yang efektif. Memakai perawatan masker wajah dan merilekskan tubuh dengan berendam di bak mandi juga dapat membantumu merasa lebih bisa mengendalikan kulit. Cara ini dapat menyebabkan penurunan produksi minyak dan jerawat.

3. Kurangnya Waktu Tidur

Sob, siapa yang senang menghabiskan waktu untuk menonton film atau drama Korea sampai larut malam? Sebenarnya, hal ini menjadi salab satu pemicu timbulnya jerawat.

Waktu tidur yang kurang dapat memicu hormon bekerja terlalu aktif dan menyebabkan jerawat yang diakibatkan oleh stres. Selain itu, bedagang menyebabkan tubuh pun tidak bisa melakukan regenerasi dan memperbaiki sel-sel kulit di malam hari. Waktu yang ideal untuk tidur yaitu sebelum jam 11 malam dan istirahat selama 7 hingga 8 jam setiap malamnya.

Baca Juga : Inilah Cara Alami Menghilangkan Komedo!

4. Kekurangan Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk kesehatan kulit dan tubuh karena tubuh membutuhkan vitamin D untuk meningkatkan sistem kekebalan yang pada akhirnya juga baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, vitamin D juga bersifat antibakteri yang dapat membantu kulit mencegah peradangan akibat bakteri.

Dengan sinar matahari, kita dapat memperoleh vitamin D. Sehingga seseorang yang hanya di rumah saja berisiko mengalami kekurangan vitamin D dan bisa saja jerawat menjadi muncul, meski hal ini tidak sepenuhnya bisa terjadi pada setiap orang.

Ada beberaa studi yang menunjukan adanya keterkaitan antara vitamin D dan jerawat. Dikatakan bahwa seseorang yang memiliki jerawat, cenderung kekurangan vitamin D dan orang yang berjerawat pun bisa menjadi lebih parah jika memiliki kadar vitamin D yang rendah.

5. Malas Mencuci Muka

Berdiam diri di rumah bukan berarti wajah tidak kotor. Padahal, berada di dalam rumah saja juga bisa memicu timbulnya jerawat, komedo, dan minyak pada wajah.

Maka dari itu, jangan lupa untuk mencuci muka minimal dua kali sehari, yaitu saat pagi dan malam agar kotoran di wajahmu tidak menumpuk dan menyebabkan timbulnya jerawat baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.