Permainan Temani Ngabuburit di Rumah

oleh -613 views
Sumber : GPS WISATA INDONESIA

ZETIZEN RADAR CIREBON – Permainan sederhana atau permainan konvensional dimainkan secara langsung menjadi pilihan sebagian orang untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Bisa dimainkan bersama keluarga dan mudah untuk dimainkan menjadi alasan utama mengapa permainan konvensional lebih dipilih ketimbang bermain gadget.

Apalagi dalam waktu berpuasa di tengah pandemi Corona yang memaksa kita untuk tetap di rumah saat ngabuburit atau menunggu waktu berbuka.

Baca Juga : Comeback 7 Kpop Idol ini Paling Ditunggu!

Cirebon akan membahas beberapa permainan yang mudah dimainkan dan dapat sobat mainkan untuk menunggu waktu berbuka bersama keluarga, yuk simak infonya berikut ini. (angga)

Kotak Pos
Kotak Pos belum diisi, mari kita isi dengan isi-isian,” nah siapa yang waktu kecil sering bermain permainan ini? Cara bermainnya cukup mudah dan dapat dimainkan banyak orang lho sob.

Sumber : GPS WISATA INDONESIA

Sobat hanya perlu mengumpulkan 3 sampai 5 orang untuk bermain, kemudian sobat menentukan huruf dari A sampai Z yang akan sobat gunakan untuk menentukan kategori dalam bermain.

Bisa hewan, buah, alat musik, dan masih banyak lagi, kategori yang ditentukan berdasarkan huruf yang ditunjuk saat babak pemilihan.

ABC 5 DASAR 

Permainan yang satu ini sering disebut ABC-an oleh anak-anak, meskipun tidak dibatasi pemakaian huruf sampai C, namun istilah ini telah mengental di masyarakat.

Sumber : GPS WISATA INDONESIA

Tidak jauh berbeda dari Kotak Pos, hanya memerlukan 3-4 orang untuk memainkannya, kategori dipilih dari apa yang menjadi pemberhentian terakhir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *