Pernyataan YouTuber Indira Kalistha Yang Meremehkan Covid-19

oleh -186 views

 

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat ini warga dunia tengah dirundung duka akibat kasus covid-19. Seluruh dunia termasuk negeri kita tercinta sangat serius menanggapi virus Corona saat ini. Terbukti dengan adanya aturan PSBB yang diterapkan. Walaupun tidak dapat di pungkiri bahwa masih banyak oknum nakal yang tidak menaati peraturan tersebut. (Nindi)

Pernyataan Indira Kalistha Mengenai Covid-19

Baru-baru ini seorang YouTuber cantik Indira Kalistha menuai kecaman publik akibat ujarannya. Statement-nya dalam akun YouTube milik @Gritte Agatha ditanggapi negatif warganet. Pasalnya mereka menilai bahwa sikap Indira tidak mencontohkan hal yang baik. Dalam wawancaranya bersama Gritte Agatha, Indira ditanya mengenai tanggapan serta sikapnya dalam menyikapi pandemi yang saat ini melanda Indonesia.

Indira mengaku bahwa ia jarang menggunakan masker. “Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu, kayak, ‘Bu, bisa pakai maskernya?’ Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini nafas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak, nih, dada juga sesak,” ujarnya.

Baca Juga: Aktor Senior Henky Solaiman Tutup Usia ke 78 Tahun

Selain itu dia juga mengatakan bahwa dirinya tidak mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan. “Terus, kalau misal ke mall atau pasar atau segala macam, pegang-pegang, misal habis beli makan, nih, dari ojek online gitu, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi, kayak ambil-ambil atau apa segala macam, terus makan saja pakai tangan,” Ujarnya lagi.

Akibat pernyataan – peryantaan tersebut warganet merasa kecewa atas sikapnya yang tidak mencontohkan hal baik. Selain itu usut punya usut ada pernyataannya yang lain dianggap meremehkan resiko dari terpapar virus Covid-19 ini.

Personally aku itu gak terlalu apa ya, percaya kalo corona itu ada, penyakitnya itu ada. Cuman sebenernya ga seheboh itu loh. Aku tipe yang kayak. Corona, b aje,” Ujar YouTuber cantik tersebut. Namun saat ini video tersebut telah mengalami proses edit dan memotong beberapa statement dari Indira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *