Pioner Musik Rock N Roll, Little Richard Tutup Usia Ke 87 Tahun

oleh -317 views
Mandatory Credit: Photo by Bill Cross/ANL/REX/Shutterstock (1519495a) Little Richard 35 Years After His First Hit Pictured At The Piano In His Mayfair Hotel Suite. He Is In London To Promote A New Single Record And A Book. Little Richard 35 Years After His First Hit Pictured At The Piano In His Mayfair Hotel Suite. He Is In London To Promote A New Single Record And A Book.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kabar duka dari seorang penyanyi rock and roll asal Amerika Serikat, Little Richard meninggal dunia pada Sabtu (9/5) waktu setempat. Dikabarkan dia Mengidap kanker tulang di usia 87 tahun. Berikut berita selengkapnya. (seno)

Vokalis Rolling Stone Mick Jagger memimpin penghormatan kepada legenda musik dunia tersebut. Danny Penniman, putra Little Richard, mengonfirmasi kabar meninggalnya sang ayah.

Lihat juga: Siren, Legenda Makhluk Bersuara Indah Pembawa Petaka

“Little Richard meninggal di Tullahoma, Tennessee, karena kanker tulang. Ia dicintai oleh keluarganya dan dipuja oleh jutaan orang,” kata keluarga Richard dalam sebuah pernyataan melalui pengacara mereka, Bill Sobel. Musikus bernama asli Richard Wayne Penniman ini adalah salah seorang tokoh berpengaruh dalam musik dan budaya populer selama tujuh dekade.

Little Richard meninggal dunia di Tullahoma, Tennessee, Amerika Serikat.

pengacara Little Richard, menegaskan bahwa kliennya yang dilahirkan dengan nama Richard Penniman itu meninggal dunia karena menderita kanker tulang.

Lihat juga: Lily of the Valley, si Cantik yang Beracun dan Bermakna Kesetiaan

Saat dia menerima Grammy Awards 1988, dia menyatakan dirinya sebagai Arsitek Rock N Roll sambil menerima tepuk tangan meriah dari penonton. “Aku pencetusnya!” katanya saat itu.  Dengan perpaduan suara yang memukau antara boogie-woogie, R&B, dan gospel dalam karya-karyanya.

Selama hidupnya dia dikenal melalui lagu dan penampilannya yang ikonik seperti di “Tutti Frutti” dan “Long Tall Sally”.

Lihat juga: Hari Ibu Sedunia Jatuh Pada Tanggal 10 Mei 2020

Sebelum meninggal, dia mengalami serangan jantung pada tahun 2013 dan masalah pinggul sehingga diharuskannya untuk memakai kursi roda.

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *