Selain Membersihkan Gigi, Inilah Manfaat Lain Dari Pasta Gigi

oleh -168 views
Source by Tribunnews.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Odol atau pasta gigi biasanya digunakan untuk menggosok dan membersihkan gigi dengan segala permasalahannya. Mulai dari menghilangkan plak, melindunginya dari kuman dan bakteri, mencegah gigi berlubang hingga memutihkan gigi. (Fajar)

Berbagai manfaat lain odol mungkin tak pernah terpikir sebelumnya oleh kalian. Ternyata odol bisa sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari selain untuk membersihkan gigi.

Berikut ini adalah manfaat lain dari pasta gigi yang mungkin kalian belum ketahui.

1. Menghilangkan noda

Tentu kamu sering menemukan noda membandel pada pakaian yang seringkali sulit dibersihkan. Biasanya detergen pun tak bisa dengan mudah menghilangkannya. Nyatanya pasta gigi bisa membantu membasmi noda membandel tersebut.

Cara yang bisa kalian lakukan adalah mengoleskan odol pada bagian baju yang terkena noda. Setelah itu kucek hingga noda tersebut hilang.

2. Pembersih cermin

Mungkin akan menjadi hal yang aneh ketika kalian mulai mengolesi pasta gigi pada cermin, tetapi ternyata hal itu bekerja dengan baik. Caranya, hanya dengan mengolesi sedikit odol pada cermin dan lalu lap kaca dengan kain.

Selain membuat kaca kembali mengkilap, efek lain dari proses tersebut, ialah mengurangi uap pada kaca saat kalian mandi.

3. Pembersih sepatu

Debu yang menempel pada sol sepatu semakin hari membuatnya berubah warna menjadi kekuningan. Hal ini yang kemudian membuat penampilan Anda kurang maksimal dan tidak percaya diri karena sepatu yang tak bersih. Untuk mengatasi masalah tersebut, odol pun dapat diandalkan untuk mengembalikan warna sol sepatu seperti sedia kala.

Caranya, ialah dengan menggunakan semir sepatu dan sedikit pasta gigi, maka noda yang menempel pada sepatu akan memudar. Cara ini pun tidak hanya berguna untuk sepatu kets karet, tetapi juga sepatu kulit yang berwarna putih.

4. Menghilangkan komedo

Komedo hitam maupun putih sama-sama dapat dihilangkan dengan pasta gigi. Untuk komedo hitam, campur pasta gigi dengan sejumput garam dan daun mint. Haluskan dengan blender hingga mengental.

Oleskan pada bagian yang terdapat komedo hitam, bilas hingga bersih setelah 5 menit pengolesan. Untuk komedo putih, campur odol dengan air, oles dengan bantuan sikat gigi bayi, gosok secara perlahan selama beberapa menit, bilas hingga bersih.

Baca juga : Ketahui Manfaat Lain Dari Sikat Gigi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *