Supercar Tercepat di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -824 views
IDN times

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seiring berkembangnya zaman pastinya dunia mulai mengalami perubahan. Seperti contohnya di dunia otomotif yang sudah mengeluarkan banyak sekali jenis mobil, dari mulai mobil biasa seperti sedan, SUV, sportcar, supercar atau pun yang lainnya. Produsen otomotif tidak ada lelahnya untuk berlomba-lomba menciptakan mobil-mobil tercepat di dunia berjenis supercar. Supercar adalah klasifikasi mobil sport yang memiliki performa di atas rata-rata seperti memiliki kecepetan dan ketahanan yang melebihi mobil-mobil lainnya. Penasaran apa saja supercar tercepat di dunia versi Zetizen Radar Cirebon? Simak ulasan berikut. (farhan)

5. Bugatti Veyron

Source by Drishti Magazine

Bugatti Veyron, mobil yang sudah dijuluki sebagai mobil terkuat dan juga tercepat beberapa tahun belakangan ini mendapatkan posisi kelima dalam list mobil tercepat di dunia versi Zetizen Radar Cirebon. Tidak bisa dipungkiri lagi kenapa mobil ini di juluki sebagai mobil tercepat dan terkuat beberapa tahun yang lalu. Dengan desain yang gagah ditambah dengan mesin  W16 dengan kapasitas 8 liter yang dapat mengeluarkan daya sebesar 1.200 Hp ini Veyron bisa mendapatkan gelar tersebut.

4. Koenigsegg Agera R

Source by Pinterest

Supercar yang berada diposisi ke empat ini berasal dari produsen mobil asal swedia. Koenigsegg merupakan produsen mobil yang sudah banyak mengeluarkan jenis-jenis mobil yang sangat cepat dan beberapa dari jenis Koenigsegg pernah mendapatkan gelar sebagai mobil tercepat, contohnya seperti Koenigsegg One yang pernah mendapatkan gelar sebagai mobil tercepat sejagad pada tahun 2015. Koenigsegg Agera R ini adalah penerus dari Koenigsegg CCX/CCXR. Dengan dibekali mesin V8  twinturbo berkapasitar 5 liter kecepatan mobil ini bisa mencapai 1.360 Hp.

3. Bugatti Chiron

Source by Carscoops

Selanjutnya ada Bugatti Chiron. Mobil nya mempunyai desain mewan dan juga tangguh ini merupakan mahakarya dari pabrikan mobil Prancis yaitu Bugatti Automobiles SAS. Tidak heran jika mobil yang satu ini pernah menjadi mobil tercepat di dunia belakangan ini. Bugatti Chiron mempunyai dapur pacu yang dapat menghasilkan kecepatan sebesar 1.500 Hp dengan torsi mencapai 1.600 Nm yang dapat mencapai kecepatan 100 Km hanya dalam waktu kurang dari 5 detik saja. Supercar yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit ini dibandrol dengan harga sekitar USD2,4 juta atau setara dengan Rp34 Miliar.

2. Hennessey Venom F5

Source by Top Speed

Di posisi kedua ada Hennessey Venom F5. Supercar ini berhasil mengalahkan posisi Buggati Chiron yang sebelumnya menjadi mobil tercepat di dunia pada beberapa tahun lalu. Mobil yang dirancang oleh perusahaan manufaktur kendaraan Amerika yang mulai berdiri pada tahun 2017 ini mempunyai kecepatan sebesar 1.600 Hp dengan dibekali mesin V8 twin turbocahrged berkapasitas 7,6 liter. Supercar ini hanya diproduksi sebanyak 24 unit didunia dengan dibandrol seharga USD 1,6 juta atau setara dengan Rp21,7 miliar.

1. Devel Sixteen

Source by IDN times

Urutan Supercar tercepat pertama versi Zetizen Radar Cirebon diduduki oleh Devel Sixteen. Supercar ini di rancang oleh perusahaan Defining Extreme Vehicles Industry L.L.C di Abu Dhabi. Mobil ini mempunyai kekuatan sebesar 5.000 Hp dengan dibekali mesin V16 berkapasitas 12,3 liter dengan 4 buah mesin turbo 81 mm. Tidak seperti supercar pada umumnya yang dapat dimiliki oleh siapapun, perusahaan Devel Sixteen lebih memilih konsumennya sendiri untuk dapat membeli mobil yang diproduksinya. Selain mempunyai kecepatan yang fantastis dan juga harga yang bisa dibilang sangat mahal yaitu USD2,2 juta atau setara dengan Rp30 Miliar, pembeli yang ingin membeli mobil ini pun harus menunggu 2 tahun untuk mendapatkan mobil tersebut yang sebelumnya sudah dipesan olehnya.

Baca juga: Honda NSR250R Edisi Rothmans, lagi diburu kolektor senilai 275 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *