Sweet Night, Single V yang Pecahkan Rekor

oleh -194 views

Sumber: Genius.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – OST dari drama Korea populer Itaewon Class telah memecahkan rekor. Single bertajuk Sweet Night ini dinyanyikan oleh V. Yah, siapa yang tidak mengenal lelaki tampan nan berbakat yang satu ini. V merupakan member dari boy group Korea yang sangat terkenal yaitu BTS. (Nindi)

Lagu tema dari drama Itaewon Class ini berhasil memecahkan rekor lagu Gangnam Style. Rekor dari lagu milik PSY yang telah bertahan selama delapan tahun lamanya ini telah dipecahkannya.

Itaewon Class (이태원 클라쓰) sendiri merupakan seri televisi Korea Selatan tahun 2020. Drama ini dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung dan Kwon Nara. Terlebih seri ini adalah adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Webtoon-nya sendiri merupakan karya Gwang Jin. 

Baca Juga: Daftar Drama Korea Terpopuler 2020! 

Sweet Night, OST Itaewon Class

Sweet Night ini merupakan lagu V sendiri. V menciptakan lagu ini khusus untuk drama yang dibintangi oleh sahabatnya, Park Seo-joon. OST ini pertama kali dirilis pada tanggal 13 Maret lalu. Dan dari sejak pertama kali dirilis lagu ini langsung menduduki posisi teratas beberapa tangga musik.

Pada akhir bulan Maret lalu single ini berhasil mendapat pencapaian lain. Lagu ini berhasil bertengger di posisi nomor 2 Billboard Digital Song Sales Chart. Hal ini artinya lagu ini menjadi lagu paling populer kedua di Amerika Serikat pada pekan itu.

Lebih hebatnya lagi pada hari usai Sweet Night dirilis langsung menoreh kesuksesan. Lagu ini diumumkan  berhasil menduduki puncak tangga musik iTunes Top Songs di 77 wilayah di seluruh dunia.

Pencapaian Sweet Night tidak sampai disitu saja. Lagu ini berhasil menduduki nomor satu di wilayah lain juga. Bahkan di lansir dari CNN Indonesia, lagu ini juga meraih posisi teratas di Libanon, Malta, Laos, Spanyol, Armenia, dan Latvia.

Terlebih pada tanggal 25 Mei, Sweet Night mencapai rekor baru. Rekor tersebut yaitu berhasil menduduki puncak tangga musik iTunes Top Songs di 88 wilayah. Hal ini menjadikan V memecahkan rekor untuk jumlah tertinggi iTunes Top Songs No. 1 untuk sebuah lagu oleh solois Korea. 

Rekor ini sebelumnya telah dipegang oleh PSY untuk single Gangnam Style. Lagu ini telah bertengger di puncak tangga musik iTunes di 86 wilayah pada 2012 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *