Tema Fotografi yang Bisa Kamu Lakuin #dirumahaja

oleh -1.289 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Bagi sobat yang menyukai dunia fotografi tetapi terhalang untuk berkarya karena pandemi virus corona ini. Jangan khawatir, sobat akan tetap bisa berkarya walaupun hanya dirumah saja. Dengan memanfaatkan barang barang yang sobat punya sobat akan dapat menghasilkan sebuah karya visual yang sangat bagus. Mau tahu apa saja tema fotografi yang dapat dilakukan dirumah aja? simak ulasan berikut. (farhan)

Makanan

Tema yang pertama berasal dari dunia makanan. Tema fotografi yang satu ini bisa dibilang sangat mudah karena yang dibutuhkan hanyalah kamera dan juga makanan. Foto makanan sering sekali dijadikan tema fotografi oleh banyak orang. Tidak harus pergi keluar rumah untuk menemukan spot yang bagus agar mendapatkan hasil yang memuaskan, dirumah saja pun sobat akan mendapatkan spot yang bagus. Sobat pun dapat menggunakan peralatan lain seperti senter untuk menambahkan cahaya, cermin untuk reflektor ataupun yang lainnya.

Toys

Tema kedua yaitu toys. Jika sobat ingin mencoba tema fotografi yang satu ini sobat harus memperhatikan beberapa hal yaitu pilih objek yang sesuai dan juga atur posisi karena tema yang satu ini memerlukan kedetailan yang tinggi. Pikirkan konsep foto terlebih dahulu sebelum memulai tema fotografi yang satu ini agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Sobat juga dapat menggunakan alat alat lain atau elemen lain dalam tema yang satu ini, jangan takut untuk berekperimen.

Hewan/ Serangga

Kunci untuk mendapatkan hasil yang memuaskan untuk tema yang satu ini adalah sabar. Untuk menghasilkan foto yang memuaskan dalam tema ini sobat dapat menggunakan media seperti kaca atau cermin agar terkesan seperti air, ataupun yang lain. Jika sobat memiliki dana simpanan yang cukup banyak sobat dapat menambahkan lensa makro untuk mem-foto serangga agar terlihat lebih detail.

Manusia

Tema terakhir yang Zetizen Radar Cirebon rekomend adalah manusia. Pastinya sobat tema fotografi yang satu ini tidak cukup sulit untuk sobat. Karena tema fotografi manusia sudah cukup sering dilakukan oleh banyak fotografer. Sobat dapat menjadikan anggota keluarga sebagai objek foto, ataupun jika sobat mempunyai adik kecil yang masih bayi sobat dapat menjadikan adik sobat sebagai objek foto. Seperti tema yang lain tema fotografi yang satu ini juga bisa sobat tambahkan elemen lain, contohnya sobat dapat menggunakan make up dan perban untuk menambah rasa dramatis atau yang lain.

 

Baca juga: 4 Teknik Fotografi ini Dapat di Kerjakan di Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.