Tencent Resmi Batalkan Perlombaan Arena Of Valor World Cup

oleh -591 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Arena of Valor World Cup atau biasa disingkat AWC menjadi salah satu event Esports Garena AOV yang resmi dibatalkan karena pandemi COVID-19. Perusahaan Game besar asal Cina, Tencent Games mengatakan keputusan ini diambil untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat di turnamen. (seno)

Perusahaan asal Cina juga meyakinkan bahwa mereka telah mempertimbangkan segala kemungkinan sebelum mengambil keputusan berat tersebut.

“Menyikapi masalah global pandemi Covid-19, dengan berat hati kami umumkan jika AWC 2020 dibatalkan,” ungkap Tencent. sebagaimaan dikutip oleh OneEsports.com.

Pengumuman pembatalan ini juga diberitahu lewat jejaring sosial mereka

Pandemi virus ini telah berdampak luas hingga ke beberapa event esports internasional sekalipun. Hal ini menimbulkan kekecewaan dari kedua belah pihak

Seperti game esports lainnya, Arena of Valor juga sudah menyiapkan rencana untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini. Tencent mengatakan jika informasi lebih lanjut mengenai rencana tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

AWC adalah salah satu turnamen Arena of Valor terbesar yang mempertemukan tim-tim terkuat di penjuru dunia untuk bersaing membawa nama negara masing-masing. AWC pertama kali  berlangsung pada Juli 2018 di Amerika Serikat dengan total hadiah sebesar US$550.000.

Edisi keduanya pada tahun lalu tepatnya bulan Juli 2019, di mana juara bertahan Korea Selatan harus gugur di fase grup, dan Vietnam berhasil menjadi juara setelah menang tipis atas Taiwan di partai puncak. Pertandingan tersebut mencatatkan puncak jumlah penonton di angka 764.358.

Baca juga: Laville, Hero Magic Gunner AOV Segera Hadir di Server Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *