Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Solat Tarawih

oleh -122 views
Source ; Liputan6.com

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Sehabis mengisi perut yang kosong saat berbuka itu tentu sangat nikmat ya sob. Tubuh kalian yang awalnya lemas juga akan kembali bersemangat setelah berbuka. Setelah berbuka dan menjalankan solat magrib, tentunya sobat zetizen juga melaksanakan solat tarawih ya. (kiyah)

Dan kebanyakan orang sering merasakan kantuk saat solat tarawih sedang berlangung nih, dan akhirnya membuat ibadah kita menjadi tidak khusyuk. Hmm kira-kira apa saja ya sob yang menjadi sebab-sebab timbulnya rasa kantuk saat tarawih?

1. Hindari Terlalu Banyak Mengkonsumsi Yang Manis

Apakah Makanan dan Minuman Manis Bisa Jadi Penyebab Impotensi?
Source : helloehat.com

Berbuka dengan sesuatu yang manis memang menjadi anjuran ya sob, apalagi Rasulullah menjadikan buah kurma sebagai salah satu sunnah saat berbuka. Tetapi apakah kalian tahu, bahwa mengkonsumsi terlalu banyak makanan dan minuman manis saat berbuka dapat menimbulkan rasa kantuk. Karena banyak mengkonsumsi sesuatu yang manis saat perut kosong, akan membuat tubuh lebih cepat memproses lemak. inilah yang membuat kalian cepat merasa ngantuk.

2. Makan Terlalu Banyak

Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh Ketika Kamu Makan Terlalu Banyak ...
Merdeka.com

Sebelum melaksanakan solat tarawih sebaiknya hindari makan yang terlalu banyak. Karena terlalu banyak makan dan akhirnya kekenyangan, akan menyebabkan rasa kantuk. Dan perut yang penuh akan mebuat tubuh kita menjadi berat dan akhirnya malas bergerak, Untuk mengatasinya, kalian bisa memakan takjil terlebih dahulu sebelum tarawih dan mengkonsumsi makan besar setelah solat tarawih.

3. Tidur Siang

3 Jenis Tidur Siang dan Manfaat Berharga Bagi Tubuh Manusia ...

Seperti yang diketahui sebagian orang, bahwa tidur di bulan Puasa adalah ibadah, tapi bukan tidur yang berlebihan ya. yang dimaksud tidur disini adalah untuk mengistirahatkan tubuh sekedarnya agar lebih segar saat melakukan aktivitas setelahnya. Nah tidur siang disini bisa kalian lakukan agar tidak mengantuk saat melaksanakan tarawih pada malam hari.

4. Niat Kuat

Doa Sebelum Bekerja Disertai dengan Doa Agar Mendapat Pekerjaan ...
Source : liputan6.com

Point yang terakhir ini adalah yang paling penting. Mengapa demikian? Karena cara-cara di atas tidak akan berhasil jika memang tidak diniatkan dari awal agar melaksanakan tarawih dengan khusyuk. Kalian bisa mencoba mengingatkan kepada diri kalian sendiri bahwa tarawih hanya bisa dilakukan setahun sekali. Dan kalian harus mengetahui apa keistimewaan dan apa yang kita dapat dari melaksanakan solat tarawih.

Baca Juga :Bernuansa Islami 4 Tempat Di Indonesia Ini Jadi Rekomendasi Para Traveller 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *