Viral Video Meteor Jatuh di Surabaya, Gimana Reaksi LAPAN?

oleh -339 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Twitter sedang dihebohkan dengan video penampakan meteor jatuh di langit Surabaya. Lantas bagaimana Tanggapan LAPAN apakah benar atau hanyalah HOAX?. (seno)

Informasi pertama kali diunggah oleh akun @aslisuroboyo. Uniknya, narator dalam video yang diunggah justru menyebut fenomena yang diduga meteor jatuh yang pecah di langit Sidosermo, berbeda dengan yang ditulis akun @aslisuroboyo dan kabar yang viral saat ini.

Video sama juga diunggah oleh akun twitter Nature is Lit. Ia tweet, bahwa meteor jatuh tersebut berada di Indonesia tepatnya kota Surabaya.

 

Karena hal tersebut, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin Menanggapi memastikan bahwa video meteor jatuh adalah hoaks.
Sebagimana dikutip Kumparan.com “Tidak benar telah terjadi meteor jatuh di Surabaya seperti yang diungkapkan dalam video,” kata Thomas, Senin (11/5).
“Saya pastikan itu hoaks. Ada beberapa versi yang ditanyakan oleh teman-teman media, seperti ada yang menyebut Merauke, Aceh, dan Jatim, salah satunya ya Surabaya.”
Menurut Thomas, beberapa versi asli dari video tersebut sebenarnya telah diedit dengan menyematkan narasi yang seakan akan beneran terjadi. Ia juga menegaskan bahwa benda bercahaya yang ada di dalam video bukanlah meteor sungguhan, melainkan sampah antariksa atau roket yang masuk atmosfer Bumi dan jatuh di suatu tempat. 
Bagaimana pendapat kalian, selama ini kirannya objek angkasa yang jatuh di langit Surabaya nyatanya hanyalah sampah antariksa yang jatuh dan terbakar di angkasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *