10 Istilah Dalam Game Yang Harus Kalian Ketahui!

oleh -911 views
Source: okezonelifestyle.com

ZETIZEN RADAR CIREBON РDalam sebuah game tentu pastinya selalu ada istilah khusus yang dipakai seorang gamer untuk mengekspresikan dirinya ataupun untuk mempermudah komunikasi demi kelancaran bermain. Untuk menjadi  seorang gamer sejati tentunya kalian harus mengetahui istilah-istilah tersebut, agar tidak kebingungan saat mabar dengan teman ya sob. Tenang sob, kali ini Zetizen Radar Cirebon telah merangkum beberapa istilah dalam game yang harus kamu ketahui. Yuk kita simak! (kiyah)

1. AFK (Away From Keyboard)

Istilah ini sering dipakai saat seseorang meninggalkan permainannya, dan tokoh atau karakternya berjalan dengan otomatis.

2. Bug

Kejadian yang tidak normal atau tidak biasa yang terjadi dalam game. Seperti karakter yang menembus tembok, peta yang blank, atau keadaan eror lainnya.

3. By1

Arti dari kata ini adalah, saat seseorang menantang atau mengajakmu bertanding 1 lawan 1.

4. Buff

Kata ini sering disebut saat hero atau karakter ingin meningkatkan efek kekutannya.

5. God mode / GG

Istilah ini biasa digunakan saat di dalam suatu game kalian telah menguasai semuanya, entah itu mempunyai persediaan peluru tidak terbatas, tidak bisa game over, atau mempunyai uang yang banyak.

6. Headshot

Headshot digunakan saat seseorang menembak musuh tepat di kepalanya. dalam sebuah game tentunya ada sasaran tertentu yang bisa kita tembak saat membidik musuh. dan jika tembakan kalian tepat mengenai kepala musuh berarti kalian telah headshot.

7. Noob

Kata ini kerap menjadi ejekan bagi seseorang yang dianggap payah dalam bermain game. Asal kata ini adalah newbie atau orang baru pertama bermain atau tidak punya pengalaman.

8. Nyampah

Kata ini biasanya disebutkan  jika seseorang membunuh musuh yang memiliki darah yang tinggal sedikit, karena hasil dari serangan teman satu tim.

9. Lag

Lag sering disebutkan saat ada saalah satu pemain yang mengalami gangguan koneksi atau koneksi buruk, sehingga mengganggu jalannya game tersebut.

10. Maintenance

Kata ini biasanya tidak digemari oleh para pemain karena maintenance adalah saat game tersebut sedang dalam pembaruan atau perbaikan dan biasanya tidak bisa dimainkan untuk beberapa saat.

Baca Juga : Dampak Covid-19 Terhadap Esports Indonesia

2 thoughts on “10 Istilah Dalam Game Yang Harus Kalian Ketahui!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *