3 Pekerjaan Baru Bergaji Miliaran Rupiah dan Tren di 2020

oleh -513 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Walaupun teknologi berkembang pesat di sepuluh tahun terakhir dan menghilangkan beberapa fungsi pekerjaan.

Di satu sisi, teknologi ini juga melahirkan profesi-profesi baru yang bisa memberikan pendapatan lebih baik. Sebab, di pekerjaan tersebut membutuhkan sumber daya yang benar-benar memiliki keterampilan khusus untuk menjaga bisnis tetap kompetitif.

Mengutip CNBC Make It, Analis Riset Ekonomi Senior Amanda Stansell dari Glassdoor mengungkap profesi-profesi baru dengan gaji selangit. Berikut daftar bocorannya. (seno)

Data Scientist atau Ilmuwan data

Pada 2012, Harvard Business Review menyebut ilmuwan data adalah pekerjaan terseksi abad ke-21. Dan selama empat tahun terakhir, Glassdoor telah mengakui itu sebagai pekerjaan No. 1 di AS berdasarkan kepuasan kerja, gaji, dan peluang. Gimana enggak, gajinya saja mencapai US$ 107.697 per tahun atau setara Rp 1,5 miliar, sebuah nilai fantastis bukan!

“Semua perusahaan ini membutuhkan data scientist yang dapat memanfaatkan jumlah data yang mereka miliki dan mengubahnya menjadi sesuatu yang berharga,” kata Stansell.

Information Security Engineer

Lapangan kerja ini diproyeksikan akan tumbuh sebesar 32% hingga 2028, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja.

Namun, kebutuhan akan insinyur keamanan informasi telah jauh melampaui jumlah orang yang memiliki keterampilan untuk melakukan pekerjaan itu. Dikabarkan gaji bagi profesi satu ini sekitar US$ 98.154 per tahun atau Rp 1,3 M

Satu-satunya pekerjaan yang muncul dengan bayaran tertinggi pada dekade ini yang tidak jatuh ke ruang teknologi adalah pekerjaan yang berfokus pada budaya tempat kerja, khususnya dalam keragaman dan inklusi.

Sales Engineer

Sales Engineer bekerja untuk perusahaan teknologi untuk menjual perangkat lunak dan produk yang disesuaikan untuk bisnis lain yang ingin memperluas upaya TI mereka. Seorang Sales Enginer dalam setahun saja bisa mendapatkan US$ 90.000 atau Rp 1,3 M

“komunikator antara aspek penjualan dan teknik, sangat penting untuk memastikan bahwa kebutuhan pelanggan potensial terpenuhi,” kata Stansell.

Karena pekerja harus memiliki pengetahuan luas tentang produk-produk ini dan memahami proses ilmiah di balik operasi mereka, insinyur penjualan cenderung memiliki latar belakang teknis (contohnya, gelar dalam ilmu komputer atau teknik).

Lihat juga: Balancing art, Seni Menyeimbangkan Benda yang Harus Kamu Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.