Alasan Yang Membuat Jerawat Sulit Hilang 

oleh -150 views

 

Source by idntimes.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki kulit yang mulus dan bersih adalah keinginan semua orang. Namun nyatanya, permasalahan pada kulit wajah pun seringkali datang secara tiba tiba. Seperti jerawat, flek hitam, beruntusan, kemerahan, dan lain-lain.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang banyak dikeluhkan orang-orang. Karena saat jerawat datang, penampilan kita akan terganggu dan bahkan bisa membuat kita hilang rasa percaya diri.

Sehingga, orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat di wajah mereka. Mulai dari memakai obat jerawat, masker wajah, essence, dan masih banyak lagi. Namun itu semua tidak menjamin jerawat di wajah akan hilang, lho. Nah, maka dari itu, kali ini Zetizen Radar Cirebon akan membahas alasan jerawat sulit hilang. Penasaran apa saja? Simak terus artikelnya, ya! (Kayla) 

1. Terlalu sering pegang wajah

Memegang wajah terlalu sering ternyata bisa membuat jerawatmu sulit hilang. Karena, terkadang tangan kita dalam keadaan kotor dan banyak sekali kuman. Jika kita memegang wajah dalam kondisi tangan yang kotor, maka kotoran pun akan berpindah ke wajah dan pastinya akan memicu berbagai permasalahan pada kulit.

Maka dari itu, biasakan lah untuk tidak memegang wajah terutama memegang jerawat karena itu akan membuat jerawatmu semakin parah.

2. Malas mencuci wajah

Mencuci wajah sangat penting dan tidak bisa disepelekan. Setiap harinya, di wajah kita pasti ada banyak polusi mulai dari asap rokok, asap kendaraan, dan bahkan di ruangan tertutup sekalipun wajah kita terkena AC. Jika malas mencuci wajah, alhasil semua kotoran menumpuk dan memperlambat proses penyembuhan jerawat.

Tapi, rajin mencuci wajah bukan berarti berlebihan, sob. Cukup dua kali sehari pada pagi dan malam. Kalau sobat terlalu sering mencuci wajah, yang ada kulit kalian akan kering. Dan bukannya dapat wajah mulus, malah jerawat yang datang.

3. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak dan manis

Pasti sebelumnya, kalian pernah mendengar bahwa mengonsumsi makanan yang berminyak seperti gorengan menyebabkan wajah berjerawat? Yup, betul sekali.

Pasalnya, lemak trans dan minyak yang terkandung dalam makanan ini dapat menumpuk dan memperlambat sirkulasi darah yang berujung menimbulkan komedo dan jerawat.

Selain itu, mengonsumsi makanan manis juga menjadi salah satu alasan jerawatmu sulit hilang. Karena jika kamu mengonsumsi makanan manis terlalu banyak, akan mengakibatkan tubuh menghasilkan hormon insulin yang berlebihan. Meningkatnya hormon insulin akan mengakibatkan produksi Sebum atau minyak wajah meningkat, yang kemudian akan menimbulkan jerawat.

4. Memakai bahan skincare yang tidak cocok

Yang terakhir adalah menggunakan skincare yang sudah jelas tidak cocok pada kulitmu. Terkadang, kita asal membeli suatu barang tanpa mengecek terlebih dahulu kandungan yang ada didalamnya. Alhasil ketika dipakai, menimbulkan reaksi buruk pada kulit dan timbul lah jerawat.

Jika sudah seperti itu, lebih baik hentikan penggunaannya. Karena jika tetap memaksakan, kulitmu akan rusak sob. Sebagai saran, sebelum membeli suatu produk untuk kulitmu, lebih baik stalking terlebih dahulu dan cari informasi tentang produk tersebut. Hal ini mencegah ketidakcocokan dan berakhir sia-sia deh barangnya.

Nah, itu dia sob alasan jerawat sulit hilang. Mulai sekarang, lebih perhatikan pola hidup dan kebiasaanmu, ya. Dengan begitu, jerawat di wajahmu bisa terhempas.

Baca Juga : 4 Penyebab Flek Hitam Pada Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.