Bunga Mawar dan Macam-Macam Maknanya, Part 2

oleh -1.325 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mawar telah menjadi bunga yang sangat terkenal sejak lama. Bunga ini sangat berkaitan erat dengan dunia asmara. Mawar sering digambarkan sebagai simbol cinta. Terlebih untuk mawar merah yang memang bermakna cinta. (Untuk part pertama dapat dibaca disini) (Nindi) 

Namun nyatanya mawar bukan hanya perlambang cinta. Faktanya tanaman ini memiliki lebih dari seratus spesies. Setiap jenis memiliki warnanya tersendiri. Ada diantaranya berwarna merah menggoda, merah muda yang lembut, juga putih yang anggun, selain itu masih banyak lagi varian warna yang lain. Dalam bahasa bunga setiap warna bunga mawar memiliki makna yang berbeda pula. 

Karena hal itu pula jangan sampai salah memilih warna mawar. Jika tidak cermat mungkin saja akan menuntun kepada kesalahpahaman. 

Bunga Mawar Peach

Sumber: TWS florist

Peach merupakan salah satu warna pastel yang merepresentasikan kehangatan. Warna ini merupakan perpaduan antara merah muda dan kuning. Dalam bahasa mawar peach menjadi lambang kesopanan. Mawar ini juga bermakna keseriusan, kemurnian dan kepolosan.

Bunga Mawar Ungu

Sumber: hipwee

Jenis mawar ini sering digunakan untuk menggambarkan cinta sang pemuja rahasia. Namun karena warna ungu merupakan warna yang erat kaitannya dengan kebangsawanan menjadikannya sebagai lambang kemewahan dan keagungan. Mawar ini dapat diberikan kepada atasan dengan maksud menghormatinya. 

Mawar Biru

Sumber: bunga-mawar.com

Perasaan yang sulit diungkapkan dapat dipresentasikan dengan mawar ini. Mawar biru ini juga mewakili perasaan cinta pada pandangan pertama dan cinta yang tidak mungkin digapai. Selain itu mawar unik ini juga memiliki arti sebagai kesempurnaan, imajinasi juga misteri.  Namun sayangnya mawar biru yang tumbuh secara alami di alam sangat sulit didapatkan. Hal ini membuat para florist harus mewarnai mawar putih dengan pewarna khusus untuk mendapatkan mawar cantik ini. 

Mawar Hitam

Sumber: Aksamala

Warna pada bunga ini mewakili kesedihan, berkabung, atau perubahan besar. Namun mawar hitam juga dapat dipresentasikan sebagai suatu hal yang positif. Mawar ini dapat menjadi lambang pembawa harapan pada era baru juga keberanian.  Mawar ini termasuk jenis mawar langka karena tempat hidupnya. Mawar ini tumbuh di pedalaman hutan dengan tingkat sinar matahari yang minim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.