Harpies, Burung Berkepala Manusia Dalam Mitologi Yunani

oleh -1.220 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam mitologi Yunani, Harpies adalah monster wanita yang mirip dengan burung namun dengan wajah manusia.

Makhluk yang dulunya roh angin ini membawa orang-orang jahat ke Erinyes, tempat pembalasan dendam. Dia terkenal sebagai si perenggut dalam kisah raja Fineas.

Para Harpies adalah saudara dari Iris, putri dari Tifon dan Ekhidna. Ada dua Harpy, yaitu Aillo dan Okipites. Walaupun ada juga pendapat yang mengatakan bahwa ada Harpi ketiga. Mereka ditampilkan dalam puisi-puisi Homer. (seno)

Asal usul Harpies

Jason & his Argonauts. Phineas and the Harpies - Soon Jason ...

Zeus telah memberikan karunia kepada Raja Phineus dari Thrace, yang menggunakannya untuk mengungkap rencana rahasia dewa.

Lantaran Marah, Zeus membutakannya dan menempatkannya di sebuah pulau, di mana ada banyak makanan Namun, Phineus tidak bisa makan apa pun, karena Harpies mencuri makanannya sebelum bisa memakannya.

Lihat juga: Werewolf, Manusia Serigala Terbangun Setiap Bulan Purnama

Bertahun-tahun kemudian, Jason dan Argonauts tiba di pulau itu, berhasil mengusir para Harpies. Para Harpa melarikan diri ke gua mereka di Kreta, sementara Phineus membantu keluarga Argonaut dengan memberi tahu mereka cara melewati bebatuan Symplegades.

Dia juga dipandang sebagai personifikasi dari angin yang merusak. Awalnya, dua harpa disebutkan Aello (badai deras), dan Ocypete (sayap deras). Kemudian, yang ketiga ditambahkan, bernama Celaeno (gelap).

Lihat juga: Kentaur, Manusia Setengah Kuda dalam Mitologi Yunani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *