Kebiasaan Kecil Yang Membuat Wajah Keriput

oleh -109 views
Source by nova.grid.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Keriput merupakan kerutan dan garis halus pada kulit. Keriput akan muncul di wajahmu seiring dengan pertambahan usia. Namun sayangnya, sekarang ini kita sudah banyak menemukan permasalahan penuaan di usia yang masih muda seperti keriput ini.

Mungkin kamu sudah melakukan beragam cara untuk menghambat datang nya keriput di kulitmu seperti ke salon kecantikan atau memakai rangkaian skincare. Namun, ada saja keriput yang tetap hadir di wajah. Mungkin itu karena kamu melakukan beberapa kebiasaan yang dapat membuat kulit lebih cepat keriput. Apa saja ya kebiasaan itu? Yuk cari tahu! (Kayla)

1. Membersihkan eye makeup dengan kasar

Setelah memakai makeup berjam-jam, kita harus membersihkannya dengan cleanser. Namun, membersihkan makeup yang kita pakai terutama di daerah mata harus dilakukan dengan lembut dan tidak menggosok dengan kasar.

Jika kamu melakukannya, hendaknya hentikan karena dapat menyebabkan pembengkakan pada mata, pembuluh darah pecah, dan tak jarang menimbulkan keriput pada wajah.

2. Kebiasaan merokok

Seperti yang kita semua tahu bahwa rokok dapat mempengaruhi pernapasan. Namun tak hanya itu, bahan-bahan kimia yang terkandung dalam rokok bisa meningkatkan penuaan kulit lebih cepat, lho!

Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan dehidrasi lho sob, sehingga membuat kulit mengering. Ini pastinya menjadi salah satu pemicu permasalahan kulit diusia muda.

Baca Juga: Jojoba Oil, Apa Saja Manfaatnya?

3. Tidak memakai sunscreen atau tabir surya

Penggunaan tabir surya atau sunscreen memang sangat penting untuk kulit, termasuk mencegah terjadinya penuaan dini. Memakai sunscreen bukan hanya ketika pergi ke pantai saja, namun setiap saat ketika kita diharuskan berpaparan dengan sinar matahari, ya.

Untuk itu, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen ber-SPF 30 sebelum terkena sinar matahari secara langsung. Gunakan juga pakaian yang melindungi kulit dari sinar matahari.

4. Terlalu menarik kulit ketika memakai make up

Siapa sangka bahwa menarik kulit wajah saat dirias bisa membuat wajah keriput. Hal tersebut memang sepele dan banyak dilakukan, padahal akan memberikan dampak yang buruk. Maka dari itu, jangan menarik kulit wajah seperti bagian pinggir mata, mulut, maupun alis saat sedang mengaplikasikan makeup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *