Kenali Manfaat Belerang Untuk Kulit

oleh -920 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahukah kalian tentang manfaat belerang? Walaupun belerang sering dipandang sebelah mata, nyatanya bahan alami ini memiliki banyak manfaat khususnya untuk kulit. yuk, kenali apa saja manfaat si belerang ini untuk kulit. (Nindi) 

Sumber: SehatQ

Belerang atau lebih dikenal dengan sebutan sulfur telah banyak menjadi bahan pembuatan sabun kecantikan. Sulfur selain baik untuk kulit juga sangat baik untuk otot, tulang, gigi juga rambut. Bagi orang-orang yang memiliki masalah kulit gatal, biasanya mereka akan berendam di dalam air belerang.

Walaupun sulfur mengandung segudang manfaat sayangnya bahan ini kurang disenangi. Hal ini dikarenakan baunya yang memang kurang sedap.

Mengesampingkan aromanya yang menyengat dan kurang sedap, belerang mengandung banyak sekali manfaat khususnya untuk kulit manusia.

Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup sering ditemui. Telah banyak produk yang menawarkan solusi dari masalah kulit yang satu ini. Begitupun dengan sulfur, bahan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah ini. Salah satu manfaat sulfur yang telah dikenal luas adalah mengatasi masalah jerawat. Kandungan zat anti bakteri yang dikandung oleh sulfur akan mengatasi jerawat. Bahkan bahan ini dapat mencegah timbulnya jerawat.

Baca Juga: Tea Tree Oil dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Mengangakat Sel Kulit Mati

Kulit wajah yang nampak kusam terkadang akan sangat mengganggu. Oleh karena itu sel-sel kulit mati yang menumpuk yang menjadi sumber kekusaman haruslah diangkat. Belerang dapat menjadi solusi akan hal ini. Sifat keratolitik yang dimiliki oleh sulfur menjadikannya bahan yang mampu membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah.

Membersihkan Pori-pori

Manfaat belerang yang lain juga adalah mampu membersihkan pori-pori kulit. Pori-pori kulit juga sangat penting untuk dibersihkan. Jika sulfur digunakan pada kulit maka akan membuat bakteri yang terdapat di dalam pori-pori tertarik keluar. Selain bakteri, sulfur juga akan menarik minyak berlebih yang menyumbat pori-pori.

Selain yang tersebut diatas sulfur juga sangat bermanfaat bagi masalah kulit lain yang disebabkan oleh bakteri, jamur, dan parasit seperti tungau kudis.

Produk yang mengandung belerang terdapat dalam berbagai macam bentuk seperti losion, krim, bubuk, atau sabun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *