Konsumsi Ini Untuk Hilangkan Bau Badan

oleh -92 views
Source by sehatq.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Faktor dari bau badan salah satunya adalah keringat. Berkeringat adalah sebuah proses alami tubuh dalam menghilangkan racun serta limbah yang ada di dalam tubuh. Namun jika berkeringat terlalu banyak, akan sangat mengganggu bukan? Karena bisa menyebabkan badan mengeluarkan bau tak sedap yang bisa mengurangi rasa percaya diri.

Banyak orang yang tidak mengetahui bau atau aroma tubuhnya sendiri. Mungkin karena bau tubuh itu melekat sehingga mereka sudah terlalu terbiasa dengan bau tersebut. Bau badan yang kurang sedap ternyata juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Namun tak perlu khawatir, karena ada pula makanan yang bisa membantumu untuk mengurangi bau badan tak sedap. Apa saja ya? Yuk simak sampai habis! (Kayla)

1. Makanan kaya serat

Makanan pertama yang bisa membantu mengurangi bau badan tak sedap adalah makanan yang kaya akan serat. Tidak hanya sayuran hijau, tapi makanan berserat lain seperti buah-buahan dan beragam sayur berwarna nyatanya bisa juga mengatasi aroma tubuh tak sedap.

Makanan berserat ini membuat tubuh tak perlu mengeluarkan racun dan zat-zat yang bisa menimbulkan bau melalui keringat karena bisa mendetoksifikasi alami di dalam tubuh.

2. Air putih

Sudah menjadi rahasia umum kalau air putih memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh. Maka dari itu, usahakan minum air putih secara teratur. Karena air putih akan menghilangkan racun melalui urin yang membuatmu tidak berkeringat terlalu banyak.

Jika keringat yang dikeluarkan sedikit, maka semakin sedikit juga bau yang dihasilkan. Jadi, usahakan minum air putih yang cukup agar aroma tak sedap dari tubuh bisa hilang.

Baca Juga: Ketahui Dampak Stres Pada Kulit Kepala

3. Mengonsumsi buah-buahan citrus

Yang selanjutnya adalah buah-buahan citrus. Dalam buah citrus seperti jeruk, lemon, dan jeruk bali terdapat asam yang bisa meningkatkan aliran air di dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi zat racun yang membuat munculnya aroma tak sedap.

Untuk kamu yang mungkin tidak terbiasa untuk mengonsumsi buah-buahan secara langsung, kamu bisa mengonsumsi dalam bentuk olahan seperti minum air perasan lemon dipagi hari. Dengan begitu, bau badanmu dapat teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *