Legend of the Galactic Heroes OVA Vs. The New Thesis, Mana yang Lebih Baik?

oleh -622 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Legend of the Galactic Heroes adalah seri space opera klasik tentang bangkitnya 2 orang di waktu yang sama dan di sisi yang berlawanan. Dan remake terbarunya yang berjudul The New Thesis mendapatkan kebencian yang bisa dibilang tidak adil. Berikut akan kita bandingkan antara Legend of the Galactic Heroes OVA dan The New Thesis. Dan menentukan mana yang lebih baik. (Zhorif)

Adaptasi dan Pacing

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, The New Thesis mendapatkan kebencian yang cukup ter-biased. Namun remake tersebut masih mempertahankan aspek-aspek penting dari novelnya. The New Thesis juga juga memiliki world-building yang cukup bagus dan disampaikan dengan sempurna. Walaupun begitu, remake ini masih mencakup sedikit dari keseluruhan cerita, namun memiliki pacing yang lebih baik daripada OVA.

Animasi dan Visual

Hal lainnya yang mengganggu fans Legend of the Galactic Heroes OVA adalah visual-nya. Dalam The New Thesis, karakternya memiliki desain yang mirip satu sama lain, dan yang membedakan hanyalah gaya dan warna rambut. Namun remake ini menang dalam grafis, terutama dalam bagian perang antara ribuan kapal perang. Perang antara 2 armada tidak lagi kaku dan berulang-ulang seperti dalam OVA, namun kelihatan hidup dan epik berkat teknologi 3DCG dari Production I.G.

Baca juga: Production I.G, Studio Anime yang Selalu Melampaui Batas

Musik dan OST

Masalah yang sering diperdebatkan adalah OST. OVA memiliki lagu opera klasik yang cocok dengan seri space opera tersebut. Berbeda dengan The New Thesis yang memiliki 2 composer namun dapat memberikan OST yang cukup baik. Walaupun OVA unggul dalam hal OST, namun hal tersebut menciptakan masalah tersendiri. Versi OVA secara tidak langsung “membajak” musik dari berbagai komposer barat, sehingga menyebabkan masalah hak cipta atau copyright yang serius.

Secara keseluruhan, kita tidak bisa membandingkan Legend of the Galactic Heroes versi OVA dengan versi The New Thesis. Karena keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Namun, The New Thesis masih memiliki perjalanan yang cukup jauh agar dapat mengadaptasi novel sampai tamat. Dan remake ini diharapkan dapat menarik penonton-penonton baru untuk mengenal kisah luar biasa tentang idealisme, politik, dan mimpi yang berjudul Legend of the Galactic Heroes ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.