Morgan Pendragon, Saudara Tiri Arthur Nan Jahat Pada Legenda Arthurian

oleh -1.499 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Morgan Pendragon adalah putri Uther Pendragon, saudara tiri dari Arthur Pendragon, dan juga penyihir yang sangat kuat. (seno)

Cantik, licik, dan ambisius tanpa belas kasihan, Morgan sangat terpesona oleh kekuatan gelap sihirnya.

Morgan berencana mengubah nama belakangnya yang sebelumnya Morgan Pendragon menjadi Morgan Le Fay, karena ia biasa disebut dalam mitologi Arthurian.

Melepaskan Arthurian Mythology,  berspekulasi bahwa pembunuhan Uther terhadap ibunya, serta sifat kasarnya terhadapnya, adalah karena Morgan telah menjadi hasil perselingkuhan, seperti dalam mitologi, Uther Pendragon bukan ayah dari Morgan Le Fay (ironisnya ibunya adalah Igraine, ibu dari Raja Arthur).

Awal Hidupnya

Di beberapa titik selama masa kecilnya, Ibu Morgan dibunuh secara brutal di tangan ayahnya, Uther Pendragon. Sementara detail kematian ibunya tetap menjadi misteri, Morgan percaya bahwa Uther membunuh ibunya sehingga dia bisa menikahi kekasihnya, Igraine

Karena hal ini, Morgan mulai mengembangkan kebencian yang mendalam terhadap ayah dan ibu tirinya, tanpa sepengetahuan Morgan, Uther telah merencanakan untuk membunuhnya juga, namun ia dibujuk oleh Igraine untuk membuangnya sebagai gantinya.

Penyihir gelap terkuat

Morgan Pendragon bisa dibilang salah satu penyihir tergelap dan terkuat yang hidup pada Abad Kegelapan Inggris. Sementara tingkat kekuatannya tetap tidak diketahui, Morgan diyakini telah melampaui banyak ahli sihir yang datang sebelum dia, meskipun kekuatannya masih memucat dibandingkan dengan Merlin.

Morgan terkenal karena persekutuannya dengan roh-roh gelap. Morgan telah beberapa kali memanggil roh-roh ini sebagai sarana untuk informasi ilahi tentang jalannya dan apakah ada cara yang lebih baik dalam melakukan sesuatu.

Lihat juga: Sir Mordred, Pengkhianat Raja Arthur Pada Legenda Arthurian

Morgan juga seorang shifter yang sangat berbakat yang mampu mengambil bentuk siapa pun yang diinginkannya.

Namun kekuatan gelap yang ia miliki ini sangat merugikan tubuh Morgan, menyebabkannya memuntahkan darah dalam jumlah yang berbahaya dan menderita rasa sakit hebat setiap kali ia mengubah bentuk.

Dia juga tampaknya bisa berteleportasi, seperti yang terlihat di The Long Night.

Morgan dan Perang Camlann

Morgan adalah yang tertua dari sembilan bersaudara perempuan yang menyelamatkan Arthur dari Pertempuran Camlann untuk disembuhkan di Avalon.

Namun setelah itu,] Morgan yang sedikit lebih jahat muncul, di sini Morgan menikah dengan Raja Urien dengan tidak bahagia oleh ayah tirinya Uther, dan memulai perselingkuhan.

Segera setelah itu, dia ditangkap dengan kekasihnya oleh Ratu Guinevere yang menjualnya kepada semua orang. Meninggalkan Camelot dengan perasaan tercela, Morgan mencari Merlin untuk mempelajari seni sihir.

Sumber: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.