, ,

Pelukis, Sapuan Kuas Memperindah Dunia

oleh -711 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pelukis adalah salah satu orang yang mewariskan seni tertua dalam sejarah, yaitu lukisan. (angga)

Sejak zaman Prasejarah, manusia purba telah membuat lukisan di dinding gua untuk menggambarkan kehidupan pada masa itu.

Alat yang digunakan manusia purba juga masih sangat sederhana seperti arang, kapur, dan bahan alami lainnya dengan menggunakan teknik menempelkan tangan di dinding gua.

Salah satu lukisan manusia purba dalam gua

Sejarah telah membuktikan bahwa Tuhan telah menjadikan manusia sebagai seniman-seniman yang memperindah bumi sejak Zaman Prasejarah.

Seiring dengan berkembangnya zaman, berbagai aliran lukis seperti Surealisme, Kubisme, Impresionisme, ekspresionisme, abstrak, naturalisme, hingga seni lukis kontemporer semakin berkembang menggantikan seni Prasejarah.

Baca Juga : Bunga Mawar dan Macam-Macam Maknanya, Part 2 

Setiap aliran dari perkembangan seni lukis juga memiliki maestro dari setiap masing-masing bidang sob. Lahirnya seniman dan pelukis modern yang membawa kemajuan bagi dunia seni.

Tak hanya negara-negara Barat yang memiliki maestro dalam bidang lukisan, Indonesia juga memiliki maestro sendiri dalam bidang lukisan.

Affandi Koesoema, seorang pelukis yang dikenal sebagai maestro seni lukis Indonesia ini menjadi salah satu seniman yang terkenal di mata dunia.

Salah satu karya Affandi yang mendunia

Dilansir dari Sejarahlengkap.com,  Affandi dikenal sebagai seorang maestro dalam seni lukis dengan gaya lukisannya yang berbau abstrak dan romantisme dengan aliran ekspresionisme.

Gaya ekspresionismenya yang khas membuat ia dikenal di dunia internasional. Bahkan ia sempat mengadakan Pameran di India, Inggris, Eropa, dan Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.