Pertokoan di Irlandia Mulai Kembali Beroperasi

oleh -148 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seluruh dunia tampaknya sedang berbenah diri mempersiapkan pemulihan pasca menghadapi serangan COVID-19. Setelah beberapa bulan kebelakang semua aktivitas yang melibatkan banyak orang dibekukan sementara, saat ini sudah mulai kembali normal. Termasuk toko-toko yang beroperasi di negara Irlandia. (Nindi) 

Beberapa waktu kebelakang ini seluruh dunia dilanda kecemasan akibat serangan virus COVID-19. Pemerintah setiap negara berusaha mengeluarkan kebijakan yang sekiranya akan menurunkan angka jumlah korban.

Virus ini menyebar melalui droplet. Hal ini menyebabkan pemerintah setiap negara mengeluarkan peraturan untuk menghindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan.

Baca Juga: Tidak Ada Penambahan Pasien COVID-19 di Bogor selama Dua Hari

Tentu saja peraturan ini berimbas pada banyak aspek kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali perekonomian. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kegiatan jual-beli yang dihentikan sementara. Banyak toko-toko menjadi tidak beroperasi selama beberapa bulan.

Namun kini tampaknya keadaan sudah menjadi lebih baik. Ini dapat dibuktikan dari menurunnya jumlah pasien. Dan hal lain yang menjadi bukti adalah banyaknya negara yang mulai melonggarkan peraturan social distancing di daerah mereka.

Pertokoan Irlandia Kembali Beroperasi

Tidak terkecuali dengan negara Irlandia. Setelah lama tidak melakukan kegiatan kantor dan pertokoan di Irlandia kembali beroperasi. Hal ini disebabkan mulai berlakunya pelonggaran karantina wilayah di sejumlah negara.

Semua pertokoan di negara tersebut telah mendapat izin untuk melakukan aktivitas perdagangan.

Sudah mulai tampak adanya kegiatan jual beli di sejumlah jalan di Grafton Street, Dublin. Hal ini juga menyebabkan jalan tersebut dipenuhi masyarakat. Walaupun sudah mendapat izin untuk berdagang, namun masih banyak toko yang memilih untuk tutup.

Walaupun sudah boleh memulai aktivitas jual-beli, namun tetap harus memenuhi standar kesehatan yang baik. Para staf pertokoan serta pembeli harus tetap mengenakan masker. Selain itu toko juga memiliki kewajiban untuk selalu menyediakan hand sanitizer.

Pembatasan jumlah pengunjung pada toko-toko tersebut masih tetap berlaku. Seperti dilansir dari Detik news, di toko buku, Books Upstairs, mereka membatasi jumlah pengunjung yang datang ke toko mereka. Mereka mengizinkan hanya 12 pengunjung untuk masuk ke dalam toko.

Masih banyaknya bangunan di Irlandia yang belum beroperasi menyebabkan pemerintah daerah memasang toilet. Otoritas daerah setempat memasang beberapa toilet tersebut di jalanan umum.

Selain pertokoan yang mulai aktif, perkantoran di sana juga mulai kembali beroperasi. Banyak sektor yang kembali normal pasca menghadapi serangan Covid – 19, termasuk pertokoan di Irlandia yang kembali beroperasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.