, ,

Salvador Dali Si Seniman Eksentrik

oleh -1.015 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Salvador Dali atau Salvador Felip Jacint Dali Domenech dilahirkan pada 11 Mei 1904. (angga)

Ia dilahirkan di Katalonia, Spanyol, ia adalah salah satu pelukis terpenting dari Spanyol.

Salvador dikenal melalui karyanya yang beraliran surrealis. Hasil karya dikenal karena kombinasi mimpi anehnya dan keahlian menggambar yang luar biasa.

Berbeda denga seniman lainnya, Salvador berkarya melalui apa yang ia lihat melalui mimpinya, ia mendapat inspirasi melalui mimpi.

Dali mengakui bahwa dia senang melakukan hal yang tidak biasa untuk menarik perhatian.

Banyak penggemarnya yang mengkritik perilaku Dali yang tidak biasa tersebut. Akan tetapi, Dali menapaki masa jaya pada 1928 lewat pameran ketiga karya lukisannya yang menyedot perhatian masyarakat berkat kelakuan anehnya.

Dengan kumisnya yang menjadi daya tarik tersendiri, ia menciptakan berbagai karya yang memiliki makna tertentu, tergantung dari apa yang ia lihat dalam mimpinya.

Salah satu karya Dali yang terinspirasi dari mimpinya ialah lukisan berjudul “Apparition Of Face And Fruit Dish On A Beach“.

Lukisan “Apparition Of Face And Fruit Dish On A Beach

Karya besar yang lainnya ialah sebuah lukisan yang bernama “The Persistence Of Memory” yang menggambarkan jam meleleh di ranting pohon.

Lukisan “The Persistence Of Memory

Karya terbesar sekaligus karya terakhirnya adalah membangun museum besar yang bernama Teatro Museo di Spanyol tahun 1974.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.