Serial Dokumentasi Netflix “Pandemic” Perjuangan Para Medis Melawan Virus

oleh -1.164 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dokumentasi terbaru Netflix berjudul Pandemic telah rilis tepat ketika virus baru yang menakutkan menyebar di kehidupan nyata pada saat ini. (seno)

Sementara coronavirus mendominasi berita utama di dunia termasuk Indonesia, docu-series Netflix  yang terdiri dari enam bagian ini menjabarkan seberapa siap (atau tidak) dunia menghadapi pandemi baru.

Lihat juga: Israel Disebut Negara Teraman dari Covid-19, Mengapa Demikian?

Cara Mencegah Wabah dimulai dengan sebuah teori bahwa kita akan tertular virus mematikan yang bergerak cepat. 100 tahun lalu, virus influenza menewaskan sebanyak 50 hingga 100 juta orang, ketika populasi global saat itu berjumlah dua miliar.

Kini terdapat hampir delapan miliar orang di dunia. Pakar medis, Dr. Dennis Carroll, direktur USAID, mengatakan: “Ketika kita berbicara mengenai pandemi flu, ini bukanlah masalah “jika,” melainkan “kapan.””

Pada saat ini, jumlah kematian akibat coronavirus berjumlah hampir 9000 orang. Virus ini telah menyebar ke sebanyak 28 negara, dan jumlah global dari kasus yang dikonfirmasi adalah kurang lebih 221,891 kasus.

Lihat juga: Tokyo Game Show 2020 resmi dibatalkan karena pandemi COVID-19

Tidak hanya hilangnya nyawa, pandemi telah menyebabkan gangguan luas ke pasar keuangan, tempat kerja, pola penerbangan dan produksi makanan.

Lewat Pandemic, penonton akan disadarkan mengenai risiko virus misterius yang bergerak cepat. Tapi jangan biarkan faktor ketakutan membuat Anda enggan menonton doku-seri ini. Pandemic juga informatif, inspiratif, dan menakjubkan secara visual.

Lihat juga: Bill Gates Ungkap Fakta Kebenaran Soal Vaksin COVID-19

Pandemic diproduksi dalam naungan studio Zero Point Zero Productions, kreator dibalik doku-seri Anthony Bourdain, film ini memperkenalkan kepada para penonto berbagai karakter dengan cerita-cerita yang terus berkembang.

Source: Netflix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.