Simak Manfaat Yang Terkandung Di Dalam Buncis

oleh -155 views
Source by mooimom.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Buncis adalah sayuran berwarna hijau cerah yang mirip dengan kacang pajang. Bedanya, sayuran ini berukuran lebih pendek dan bentuknya agak melebar. Sayuran ini bisa dikonsumsi secara mentah sebagai lalapan atau diolah menjadi lauk makan nasi yang lezat.

Untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh, sayur kerap ditambahkan ke dalam menu santapan sehari-hari. Memiliki gizi yang tinggi, mayoritas orang kerap mengolah sayur menjadi aneka penganan nikmat mulai dari tumisan, rebusan, hingga gulai.

Berikut ini adalah manfaat yang ada di dalam buncis. Yuk simak ulasannya! (Kayla)

1. Baik untuk mata

Buncis juga diperkaya dengan zat karotenoid yang berperan penting untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan penglihatan. Tidak hanya itu saja sayuran ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang dapat membantu menjaga penglihatan dan terhindar dari beragam jenis penyakit seperti rabun dan katarak.

2. Mencegah osteoporosis

Buncis ini terdapat kandungan kalsium yang dapat mencegah kerusakan tulang dan osteoporosis. Sayuran ini juga mengandung vitamin K dan A yang dapat meningkatkan kesehatan tulang, mencegah keropos tulang, dan juga membantu memaksimalkan proses regenerasi tulang.

Baca juga : Ketahuilah Pisang Merah Yang Kaya Manfaat!

3. Kontrol gula darah

Buncis dapat menginduksi efek metabolik yang menguntungkan pada individu dengan diabetes. Selain itu juga, termasuk sayuran yang bersifat non-tepung di mana ia mengandung lebih sedikit karbohidrat. Manfaat ini juga mampu mengontrol tekanan darah dalam tingkat normal.

4. Menurunkan berat badan

Buncis juga minim akan kalori sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Diperkaya dengan kandungan serat yang melimpah, sayuran ini dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme dan mencegah kembung, sehingga akan memaksimalkan proses penurunan berat badan.

5. Meningkatkan imun tubuh

Kandungan vitamin A yang terkandung di dalam buncis, merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A penting untuk kesehatan kekebalan tubuh, reproduksi, dan penglihatan sehat.

Selain itu juga sayuran ini mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini juga membantu melindungi kulit dari stres oksidatif. Buncis juga merupakan sumber protein yang dapat meningkatkan kualitas imun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *