Tanpa Harus Ke Salon, Simak 5 Tips Mewarnai Rambut Agar Maksimal

oleh -796 views
Source: kawaiibeautyjapan.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mewarnai rambut memang hal yang sudah lumrah saat ini. Banyak orang yang memang hobi, atau hanya iseng. Dan mewarnai rambut juga membuat kita terlihat lebih fresh.

Kebanyakan orang merasa malas untuk pergi ke salon dan berakhir dengan melakukannya sendiri di rumah. Namun alih-alih mendapatkan rambut dengan warna baru yang kece, melakukan sedikit kesalahan saja dalam mewarnai bisa membuat rambutmu rusak, lho.

Dan kali ini, Zetizen Radar Cirebon akan memberikan tips mewarnai rambut di rumah agar hasilnya memuaskan! (kayla)

1. Pastikan rambutmu dalam keadaan sehat

Saat kamu memutuskan untuk mewarnai rambut, kamu harus tahu bahwa agar mendapat warna yang bagus, diperlukan proses bleaching. Proses ini membuka lapisan kutikula rambut dan membuat melanin pada batang rambut hilang. Dan bisa membuat kulitmu menjadi rapuh dan kering.

Nah, apabila rambut kamu sekarang masih dalam keadaan rusak seperti bercabang dan kering, sebaiknya tunggu dahulu sampai rambutmu dalam keadaan sehat terawat.

2. Sebelum proses pewarnaan, rambutmu harus dalam keadaan kering

Jika ingin mengecat rambut, pastikan rambut kalian dalam keadaan kering sebelum dicat. Jangan mewarnai rambut dalam keadaan basah ataupun setengah basah. Karena rambut yang berminyak atau basah tidak akan menerima formula cat rambut dengan baik sehingga hasilnya pun tidak akan maksimal.

3. Perhatikan saat proses bleaching

Agar mendapatkan hasil warna yang maksimal, proses bleaching cukup penting diperhatikan. Bleaching rambut merupakan sebuah metode untuk menghilangkan warna rambut asli. Metode ini bisa dilakukan lebih dari satu kali agar warna tampak terang dan tahan lama.

Jika kamu memiliki rambut yang hitam pekat atau coklat, butuh usaha yang lebih untuk proses bleaching. Sehingga harus mengulangi sekali lagi dan menunggu kurang lebih 2-3 minggu. Waktu jeda ini diperlukan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada rambut.

4. Gunakan produk developer sekucupnya

Developer sangat dibutuhkan saat proses bleaching karena berfungsi untuk membuka folikel rambut agar zat pewarna bisa masuk ke dalam rambut. Semakin tinggi zat yang digunakan maka akan semakin menyala warnanya. Namun, hal itu dapat membuat rambutmu rusak dan kering.

Takaran yang cukup untuk menggunakan developer ini adalah volume 20-30. Untuk memaksimalkan proses bleaching, kamu dapat mengaplikasikan toner yang berfungsi merawat rambut. Pakai toner merata di bagian rambut sesuai instruksi yang ada.

5. Setelah proses pengecatan, lakukan perawatan pada rambutmu

Kamu harus melakukan perawatan lebih pada rambut yang telah diwarnai. Kamu bisa menggunakan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Lalu, cobalah untuk mengurangi alat pemanas rambut seperti hair styling atau hair dryer yang membuat rambut menjadi lebih mudah kering. Karena suhu panas dari alat-alat itu akan membuat rambutmu bercabang.

Baca Juga : 3 Tips Mudah Mengatasi Rambut Bercabang Wajib Dicoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *