The Message, Mengisahkan Perjuangan Nabi Muhammad SAW di Bioskop Trans TV

oleh -1.277 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Film selanjutnya setelah The Hitman’s Bodyguard, bioskop Trans TV menampilkan film menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam bentuk film berjudul The Message. (seno)

The Message tayang pada (24 Mei 2020) pukul 23.00 WIB. Film ini memiliki genre drama sejarah epik 1976 yang disutradarai oleh Moustapha Akkad.

Film ini menceritakan kehidupan dan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Dirilis dalam bahasa Arab (1976) dan bahasa Inggris (1977), The Message berguna sebagai sebuah pengenalan sejarah awal Islam.

Film ini menjadi nominasi Musik Orisinal Terbaik dalam Academy Awards ke-50, digubah oleh Maurice Jarre. Tetapi kalah dan dimenangkan oleh Star Wars (digubah oleh John Williams).

Film berdurasi tayang selama 179 menit dalam naungan studio film Anchor Bay Entertainment. Film yang dirilis 1 Januari 1976 mendapat perolehan skor 92% berdasarkan Rotten Tomatoessedangkan menurut situs IMDb film tersebut mendapat rating 8,2 dari 10.

Sinopsis Film The Message

Film yang dibuat berdasarkan cerita sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika menerima wahyu dan berusaha mengingatkan kaum Quraisy.
Saat abad ke-7 di Mekkah, Nabi Muhammad didatangi oleh malaikat Jibril. Beliau didesak untuk memimpin orang-orang dan menyingkirkan berhala di Ka’bah.
Beliau lalu meminta para penyembah berhala tersebut untuk menyembah Tuhan (Allah) dengan bantuan pamannya, Hamza (Anthony Quinn), yang merupakan seorang pejuang pemberani.
Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya pun kembali ke Mekkah setelah dari Madinah. Beliau ingin membebaskan kota Mekkah atas nama Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *