Tips Hubungan Langgeng Selama Pandemi!

oleh -123 views
Source by jurnal123.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pandemi Corona memberi dampak pada semua aspek kehidupan, termasuk hubungan asmara. Imbauan untuk melakukan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat kesempatan bertemu serta menghabiskan waktu bersama kekasih menjadi terhalang dan akhirnya membuat hubungan menjadi kendur.

Saat tidak bisa bertemu, alih-alih bertengkar dan malah mengakhiri hubungan, lakukanlah hal-hal yang bisa membuat kalian tetap dekat. Hal ini nampaknya penting diterapkan bagimu yang tak bisa bertemu dengan pasangan untuk sementara waktu agar hubungan tetap langgeng. Dikutip dari beberapa sumber, inilah 4 tips langgeng hubungan selama pandemi! (Kayla)

1. Komunikasi nomor satu

Tak bisa bertemu karena karantina mandiri dan social distancing bukan berarti tak bertukar kabar dengan pasangan. Terlebih, saat ini teknologi komunikasi semakin canggih sehingga memudahkan penggunanya untuk terus berkomunikasi.

Untuk membuat hubungan kamu dengan pasangan tetap baik, kalian dapat berkirim pesan teks, suara, atau video call. Tanyakan apa saja yang dilakukan pasangan selama di rumah. Carilah pembicaraan yang seru agar tidak menimbulkan kejenuhan.

Baca Juga : 4 Tanda Kamu Dalam Hubungan Yang Sehat

2. Hindari pembicaraan yang memicu pertengkaran

Di masa seperti ini, kita diharuskan untuk berdiam diri di rumah dan hal itu membuat kita jenuh. Kejenuhan tak jarang membuat kita mudah merasa tertekan dan stres. Jadi, hindarilah pembicaraan yang memicu pertengkaran diantara kalian. Bicarakan hal seru dan menyenangkan.

3. Lakukan kencan virtual

Selama Social distancing dan PSBB, pastinya kesempatanmu bertemu dengan kekasih sangat kecil, bahkan tidak sama sekali. Meski demikian, kalian bisa mencoba melakukan kencan secara virtual, lho.

Rencanakan waktu kencan, misalnya pada malam Minggu. Kalian melakukan makan malam bersama. Layaknya kencan sungguhan, memakai pakaian terbaik serta makeup namun melalui sambungan video call. Jangan lupa untuk menambahkan lagu romantis untuk menghidupkan suasana.

4. Jangan selalu posesif dan mencurigai

Terkadang, tidak bertemu dengan pasangan mudah membuat kita membuat asumsi yang tidak benar dan hanya menimbulkan masalah dalam hubungan.

Terlebih jika kita melihat pasangan lebih aktif di media sosial dan menanggapi orang lain. Pastinya memang membuat kita merasa cemburu dan berpikiran buruk. Jika seperti itu, tanyakan secara baik-baik padanya. Namun perlu diingat, berkomunikasi dengan seseorang yang tidak dikenal, berpotensi meretakkan hubungan. Jadi, tetap jaga perasaan pasanganmu, ya!

Itulah tips hubungan langgeng selama pandemi yang bisa kamu coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *